6 Tips Sebelum Berangkat Liburan Ke Thailand

Tips Liburan Ke Thailand – Thailand merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara, yang merupakan negara tetangga di Indonesia. Thailand memiliki keunikan tersendiri sehingga banyak mengundang wisatawan mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Termasuk salah satunya masyarakat Indonesia yang banyak berkunjung ke negara gajah tersebut. Bagi sobat mazmur yang tertarik untuk berlibur ke Thailand sangat penting untuk mempersiapkan berbagai hal secara sempurna sebelum sobat mazmur berangkat dari Indonesia.

Mengingat negara Thailand dekat dan juga sama-sama berada di Asia Tenggara. Namun tentu saja secara fisik dan juga culture akan sangat berbeda. Sehingga sobat mazmur perlu mempersiapkan berbagai hal secara matang sebelum berangkat. Berikut ini ada beberapa tips sebelum berangkat liburan ke Thailand, yang dapat sobat mazmur lakukan sehingga liburan akan berjalan dengan lancar dan sesuai rencana :

Tips liburan ke Thailand murah meriah untuk pertama kali

  1. Siapkan Tujuan Wisata

Tips pertama yang harus sobat mazmur lakukan adalah menyiapkan tujuan atau tempat wisata yang ingin dikunjungi saat tiba di Thailand. Perlu diingat bahwa list atau data wisata sangatlah banyak di Thailan. Jika sobat mazmur berkunjung hanya satu minggu, Tentu saja tidak akan cukup untuk mengunjungi semua tempat wisata yang ada di Thailand. Untuk itu sobat mazmur perlu merencanakan tempat wisata mana saja yang ingin sobat mazmur kunjungi.

Dengan cara mencari informasi melalui internet atau pun bertanya langsung kepada mereka yang sudah pernah berlibur ke Thailand. Dengan adanya tujuan wisata maka sobat mazmur tidak perlu bingung serta dapat mengatur rencana lainnya. Selain itu adanya list wisata akan mempermudah sobat mazmur dalam bepergian dan tujuan yang dikunjungi menjadi lebih efisien. Terutama jika sobat mazmur belum pernah berkunjung ke Thailand.

  1. Hitung dan Siapkan Uang

Selanjutnya yang bisa sobat mazmur lakukan adalah menghitung dan juga menyiapkan uang khusus untuk di negeri Thailand. di mana negara ini menggunakan mata uang bath, sebagai mata uang resmi mereka. sehingga bagi sobat mazmur yang berkunjung ke Thailand, maka sobat mazmur harus menukarkan uang yang dimiliki dengan mata uang tersebut. Selain itu sobat mazmur juga sudah merencanakan tempat wisata yang ingin sobat mazmur kunjungi maka hitung secara baik agar sobat mazmur tidak mengalami kekurangan uang ketika di negara gajah ini. Penukaran uang biasanya dilakukan di Indonesia, namun cobalah mencari tempat untuk penukaran uang saat sobat mazmur di Thailand untuk berjaga-jaga saat sobat mazmur membutuhkannya.

  1. Administrasi

Ketika sobat mazmur memutuskan untuk  pergi ke Thailand, maka sobat mazmur tidak memerlukan visa. Karena Thailand masuk ke dalam negara ASEAN yang dapat menerima wisatawan dari sesama ASEAN untuk datang berlibur atau tinggal dengan maksimal waktu 30 hari. Sedangkan jika sobat mazmur menggunakan jalur darat, Sobat mazmur bisa menginap maksimal 15 hari lamanya. Sehingga administrasi perlu disiapkan. Namun tidak perlu menggunakan Visa seperti halnya sobat mazmur pergi ke negara lainnya. Sobat mazmur bisa menyiapkan paspor dan juga tiket agar tidak tertinggal serta siap untuk berlibur ke Thailand.

  1. Buat list

Seringkali perjalanan kita memang tidak sesuai dengan rencana ketika tiba di negara kunjungan kita. Namun bukan berarti sobat mazmur bisa dengan bebas tidak mempersiapkan berbagai hal dan juga membiarkan diri terlantung-lantung di negeri orang kan ? Sebaiknya sobat mazmur membuat list to do ataupun rencana yang harus dilakukan sesaat setelah sampai bandara di Thailand. Bagi sobat mazmur yang terbiasa untuk berjalan-jalan disini mungkin tidak perlu khawatir lagi, namun bagi sobat mazmur yang baru berlibur ke thailand pertama kali , baiknya tetap membuat rencana jalan walaupun nantinya saat ada waktu luang sobat mazmur dapat berjalan-jalan diluar rencana.

Sehingga perjalanan terasa lebih unik dan menyenangkan. Bagi sobat mazmur yang terbiasa jalan ke berbagai tempat mungkin sudah biasa untuk berwisata tanpa list. Namun bagi soabt mazmur yang cara melakukan liburan atau pun terbiasa dengan liburan teratur maka usahakan untuk membuat list agar lebih aman dan juga nyaman.

  1. Pesan penginapan

Jika sobat mazmur berlibur ke thailand pertama kali khusunya wanita. Maka lebih baik untuk memesan penginapan ataupun Hotel sejak sobat mazmur masih berada di Indonesia. Hal ini tentu saja memudahkan ketika sampai di Thailand ataupun di Bangkok. Sehinggaa sobat mazmur bisa langsung istirahat dan juga menempatkan berbagai barang-barang di hotel atau penginapan, sebelum melanjutkan ke tempat tujuan atau destinasi berikutnya. Namun jika sobat mazmur sudah terbiasa datang ke Thailand bahkan sudah terbiasa untuk berkunjung ke negara ini. Tidak masalah jika melakukan reservasi sesaat setelah tiba di negara tersebut.

  1. Transportasi umum

tuk-tuk kendaraan tradisional khas thailand
tuk-tuk kendaraan tradisional khas thailand

Terakhir kurang lengkap rasanya jika liburan ke Thailand, namun tidak menggunakan transportasi umum. Sobat mazmur bisa mencoba kendaraan tradisional khas thailand yang bernama tuk-tuk , tapi tim mazmur.id menyarankan sobat mazmur utnuk menyiapkan uang kecil agar lebih mudah membayarkan berbagai perjalanan dan makanan yang ingin dibeli.

Deretan atau daftar apa saja yang harus sobat mazmur lakukan serta tips tempat wisata bisa menjadi masukan bagi sobat mazmur yang ingin berjalan-jalan ke Thailand tanpa mengalami masalah atau gangguan. Walaupun dekat, bukan berarti perjalanan luar negeri bisa disepelekan. Pasti banyak perbedaan yang akan sobat mazmur alami mulai dari area, iklim, cuaca hingga makanan. Jangan sampai kurangnya persiapan atau tips perjalanan membuat sobat mazmur sakit setelah liburan panjang.

Baca Juga : Pantai Cantik Di Thailand yang wajib dikunjungi ketika liburan
mazmur.id

mazmur.id dibuat untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat mazmur