Categories: Kesehatan

8 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bibir Hitam

Cara menghilangkan bibir HitamSeringkali kita mendapatkan masalah seperti bibir hitam karena berbagai faktor. Mulai dari bibir hitam karena mengkonsumsi terus menerus makanan berminyak, menggunakan kosmetik seperti lipstik ataupun mengalami masalah layaknya warna bibir yang menghitam akibat mengkonsumsi kafein seperti teh dan juga kopi. Tidak menutup kemungkinan beberapa wanita memang dilahirkan dengan pigmen warna kulit yang gelap, sehingga bibirnya memang hitam.

Masalah seperti ini tentu saja mengganggu penampilan terutama para wanita.karena bibir hitam mengurangi penampilan dan kesan natural serta sehat atau segar. Adanya penampilan menjadi kusam dan terlihat jelek. Dibandingkan sobat mazmur menggunakan bahan yang berbahaya atau bahan yang mengandung banyak bahan kimia untuk mencerahkan bibir. Baiknyasobat mazmur menggunakan 8 bahan alami untuk menghilangkan bibir hitam, agar masalah tersebut hilang namun tidak menimbulkan efek samping yang berlebihan :

Cara mengatasi bibir hitam secara alami

  1. Madu

manfaat madu untuk kesehatan

Bahan alami pertama yang bisa membantu menghilangkan bibir hitam adalah madu. Terutama jika bibir hitam sobat mazmur dikarenakan minuman kafein atau menggunakan bahan kimia. Sesekali sobat mazmur harus mengistirahatkan tubuh sobat mazmur termasuk bibir dari penggunaan bahan kimia. Karena kandungan tersebut dapat merusak lapisan bibir dan bagian tubuh sobat mazmur. Madu mengandung antioksidan dan vitamin yang membantu memulihkan sel yang rusak dan tentu saja membantu menyehatkan bibir sobat mazmur sehingga menjadi lebih cerah dan sehat.

Penggunaannya sangat mudah, sobat mazmur bisa mengaplikasikan secara langsung madu setiap pagi hari dan malam hari ke bibir sobat mazmur. Ratakan dan diamkan selama 3-4 menit. Setelah itu gosok bibir menggunakan air hangat dan handuk halus atau kapas dan air hangat. Gosok perlahan agar sel kulit bisa mati.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau biasa disebut sebagai olive oil. Merupakan salah satu cara untuk menghilangkan bibir hitam yang terjadi karena berbagai masalah. Minyak zaitun merupakan minyak alami yang sudah lama dipercaya untuk menyehatkan tubuh dan kulit, bahkan sejak jaman mesir kuno. Minyak ini tidak menimbulkan efek samping dan kaya akan vitamin C. Untuk itu, minyak zaitun bisa menjadi minyak yang tepat bagi masalah sobat mazmur.

Gunakan minyak dengan memberikan terlebih dahulu pada kapas bersih, setelah itu gosok bagian bibir secara merata dan perlahan hingga sel kulit matinya hilang. Selepas itu, sobat mazmur bisa menggunakan kembali minyak zaitun sedikit demi sedikit saja sehingga bisa membantu mencerahkan bibir dengan maksimal.

  1. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang memiliki berbagai masalah yang ada pada wajah, tubuh khususnya bagian kulit. Kandungan vitamin yang tinggi menjadikan lidah buaya sebagai salah satu produk yang paling mudah digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. lidah buaya sendiri dapat mengatasi bibir menghitam akibat berbagai faktor. Sobat mazmur bisa mengaplikasikan gel lidah buaya alami setiap pagi dan juga malam. Setelah itu, sobat mazmur bisa mengaplikasikan lidah buaya dengan bantuan tisu ataupun kapas. Sehingga menjadi lebih mudah mengeluarkan atau mengikikis sel mati yang ada pada bibir. Lakukan perlahan karena bibir mudah lepas sel kulit matinya dan terasa perih.

  1. Air mawar

Air mawar merupakan hal selanjutnya yang bisa sobat mazmur lakukan untuk menghilangkan sel mati yang ada pada bibir. Air mawar sudah dikemas menjadi bahan yang lebih mudah digunakan dengan bahan yang asli. Namun jika sobat mazmur ingin membuatnya dari bahan yang paling alami. Rendam mawar dalam air bersih setelah itu gunakan setiap hari setelah sobat mazmur menggunakan make up khususnya lipstik. Sehingga bahan kmia yang menempel pada bibir akan terangkat dan juga hilang. Air mawar juga bisa digunakan untuk semua wajah, sehingga bisa membantu menghilangkan berbagai kuman dan juga kotoran.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan cara selanjutnya yang bisa membantu memerahkan bibir atau menghilangkan bibir hitam yang sobat mazmur alami. Harus sobat mazmur ketahui, bahwa jeruk nipis akan sangat perih jika sobat mazmur menggunakannya untuk memerahkan bibir. Selain itu, sobat mazmur juga perlu ingat bahwa jeruk nipis bahan yang kuat. Sobat mazmur bisa menghilangkan bibir hitam namun sobat mazmur akan mengalami rasa perih karena penipisan sel seringkali menyebabkan luka dibibir jika tidak perlahan. Sehingga jeruk nipis bisa menyebabkan masalah dan rasa sakit.

  1. Kentang

Kentang merupakan salah satu produk yang mudah ditemukan karena kentang salah satu sayur yang setiap hari digunakan untuk makanan. Namun siapa yang tahu bahwa kentang ternyata dapat membantu menghilangkan hitam di bibir dan juga mengembalikan warna natural bibir. Kentang mengandung vitamin dan juga mineral yang dapat mempercepat regenerasi pada kulit khususnya bagian bibir. Selain itu, kentang juga mudah ditemukan.

Caranya sangat mudah, sobat mazmur dapat mengikuti langkah sebagai berikut :

  • Kupas kentang lebih dulu, ukuran tidak akan menjadi masalah baik kentang lokal maupun kentang impor.
  • Cuci berrsih dan Haluskan kentang, tidak perlu di blender agar lebih udah.
  • Lalu oleskan pada bibir dengan rutin setiap malam sebelum tidur.
  1. Susu

Terakhir, susu merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan  untuk mengembalikan warna merah pada bibir. Susu bisa digunaan dan di aplikasikan secara langsung. Coba untuk menggunakan susu yang lebih mudah sepert UHT ataupun susu langsung dengan kadar gula yang rendah. Sehingga akan memaksimalkan nutrisi pada bibir sobat mazmur selain itu sobat mazmur juga bisa menggunakan susu bubuk agar penggosokan menjadi lebih mudah.

Itulah bahan alami yang bisa membantu sobat mazmur menghilangkan warna hitam di bibir. Sehingga sobat mazmur bisa menghilangkan bibir hitam menjadi pink atau mengembalikan warna bibir hitam secara alami

Baca Juga : Manfaat ikan bawal untuk ibu hamil

mazmur.id

mazmur.id dibuat untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat mazmur

Recent Posts

Tips Cara membuat warna ikan guppy menjadi cerah

Siapa disini yang mempunyai hewan peliharaan di rumah ? kalau saya memiliki ikan hias air…

22 jam ago

MotoGP Ceko yang penuh Kejutan

Halo penggemar andrenalin khususnya roda dua, tentunya kalian menonton race motogp kemarin malam yang berlangsung…

2 hari ago

Tips Mendapatkan modal usaha dari KTA Online Tunaiku

Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup berat, dimana seluruh dunia mengalami pandemi yang berefek kepada…

3 hari ago

Penampilanmu Akan Lebih Gentle dengan 7 Jam Tangan Pria Terbaik Ini!

Berbeda dengan fungsi awalnya yang hanya digunakan sebagai penunjuk waktu, kini jam tangan menjadi perlengkapan…

6 hari ago

Cara mengatasi 0xc0000142 pada microsoft office

Halo para pengunjung setia mazmur.id , semoga kalian dalam keadaan sehat ya hari ini. Pada…

2 minggu ago

Jasa pasang payet mutiara tembak untuk baju

Sudah lama sepertinya tim mazmur.id tidak melakukan update informasi untuk kalian. Pada kesempatan kali ini…

3 minggu ago