Tips Cara membuat warna ikan guppy menjadi cerah

cara membuat warna ikan guppy menjadi cerah
cara membuat warna ikan guppy menjadi cerah

Siapa disini yang mempunyai hewan peliharaan di rumah ? kalau saya memiliki ikan hias air tawar.

Kenapa saya memilih ikan hias air tawar? karena saya dapat memelihara ikan hias air tawar tanpa harus ribet menggunakan air laut dan tentunya perawatan ikan dan tanaman aquascape nya sangat mudah.

Ikan hias air tawar sendiri memiliki banyak jenis dan warna, disini tim mazmur.id akan membahas bagaimana cara agar warna ikan guppy menjadi cerah versi kami, yuk disimak selengkapnya dibawah ini.

Genetik

Seharusnya kalian sudah mengerti arti genetik disini. Yups, dengan membeli ikan guppy yang mempunyai genetik bagus tentunya warna ikan guppy menjadi cerah dan warna ikan guppy tidak memudar.

Sebagai catatan, guppy yang mempunyai genetik baik tentunya mempunyai harga yang cukup mahal.

Menurut tim mazmur.id , Swasti Farm merupakan salah satu breeder guppy yang mempunyai ikan guppy kualitas terbaik.

Kualitas Air

Kualitas air ternyata sangat berpengaruh sekali untuk mencerahkan warna ikan guppy.

Dengan rajin mengganti air akuarium (aquascape) tentunya air menjadi bagus dan itu berpengaruh untuk memunculkan warna ikan guppy.

Pakan

Penggunaan pakan juga sangat berpengaruh untuk mencerahkan warna dan corak ikan guppy.

Kalian dapat menggunakan pakan hidup seperti kutu air, cacing sutera, artemia, jentik nyamuk dan sebagainya untuk mencerahkan atau memunculkan warna ikan guppy.

Itulah sedikit tips cara membuat warna ikan guppy menjadi cerah versi tim mazmur.id . Masih banyak cara memunculkan warna ikan guppy di luaran sana, Silahakan cari versi yang menurut kalian terbaik.

Baca Juga : Ikan hias untuk aquascape