Categories: Kesehatan

Cara menghilangkan bekas luka knalpot

Bekas Luka Knalpot – Buat kaum hawa, kulit merupakan sebuah aset yang paling berharga pada tubuhnya, namun apalah daya ketika tidak sengaja terkena knalpot sepeda motor. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas luka knalpot ?

Luka bakar pada kulit karena tidak sengaja terkena knalpot memang dapat meninggalkan bekas luka knalpot yang membuat penampilan kurang enak untuk dilihat dan sudah pasti kita berusaha maksimal untuk menghilangkan bekas luka knalpot tersebut dengan berbagai metode.

Pada kesempatan kali ini, tim mazmur.id akan memberikan sedikit tips cara menghilangkan bekas luka knalpot yang menghitam untuk sobat mazmur semua, simak tips nya ya.

Cara menghilangkan bekas luka knalpot dengan bahan alami

Madu

Selain memiliki rasa yang manis, madu juga dapat digunakan untuk mengobati luka bakar. Khasiat madu untuk luka bekas knalpot dapat sobat mazmur coba dengan cara mengolesi madu di sekitar area bekas knalpot untuk mengurangi rasa sakit, dan meyamarkan bekas luka.

manfaat madu

Hal ini terjadi karena madu memiliki sifat anti bakteri dan anti radang, bahkan dari beberapa hasil penelitian yang telah di publis untuk umum, madu dapat mempercepat kesembuhan luka bakar jika dibandingkan dengan krim peyembuh luka

Lidah Buaya

Lidah buaya selama ini kita tahu dipergunakan untuk mengatasi masalah rambut, namun sobat mazmur perlu ketahui juga manfaat lidah buaya untuk mengjilankan luka bekas knalpot nih.

manfaat lidah buaya

‘Daging’ pohon lidah buaya yang agar berlendir ini dapat menghilangkan rasa sakit, pembengkakan  serta dapat membatu mempercepat pengobatan akibat luka bakar.

Minyak lavender

Minyak yang dihasilkan dari pohon lavender ini memiliki khasiat yang cukup tinggi untuk menghilangkan bekas luka knalpot lho sobat mazmur.

manfaat minyak lavender

Caranya pun terbilang sangat mudah, sobat mazmur hanya perlu mencampurkan sekitar 1 atau 3 tetes minyak lavender dengan baby oil atau minyak zaitun, setelah itu sobat mazmur dapat mengolesinya di sekitar luka bekas knalpot.

Tapi perlu sobat mazmur catat, untuk penggunaan minyak lavender untuk menghilangkan bekas luka knalpot ada baiknya di waktu senggang atau malam hari, kenapa? karena minyak lavender yang memiliki aroma khas dapat menengkan fikirian dan membuat sobat mazmur terlelap.

Selain Cara menghilangkan bekas luka knalpot dengan bahan alami , sobat mazmur juga dapat menghilangkan bekas knalpot pada kulit menggunakan obat atau salep yang di jual di apotek misal seperti

  • Klorofil
  • Dematix
  • Peeling Gel

Sebagai catatan, Semua proses yang sobat mazmur lakukan itu membutuhkan waktu, lakukan pengobatan secara rutin untuk menghilangkan bekas luka knalpot agar kulit sobat mazmur kembali mulus.

Baca Juga : 7 Manfaat Daun Kelor yang belum diketahui

mazmur.id

mazmur.id dibuat untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat mazmur

Recent Posts

Tips Cara membuat warna ikan guppy menjadi cerah

Siapa disini yang mempunyai hewan peliharaan di rumah ? kalau saya memiliki ikan hias air…

11 jam ago

MotoGP Ceko yang penuh Kejutan

Halo penggemar andrenalin khususnya roda dua, tentunya kalian menonton race motogp kemarin malam yang berlangsung…

1 hari ago

Tips Mendapatkan modal usaha dari KTA Online Tunaiku

Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup berat, dimana seluruh dunia mengalami pandemi yang berefek kepada…

3 hari ago

Penampilanmu Akan Lebih Gentle dengan 7 Jam Tangan Pria Terbaik Ini!

Berbeda dengan fungsi awalnya yang hanya digunakan sebagai penunjuk waktu, kini jam tangan menjadi perlengkapan…

5 hari ago

Cara mengatasi 0xc0000142 pada microsoft office

Halo para pengunjung setia mazmur.id , semoga kalian dalam keadaan sehat ya hari ini. Pada…

2 minggu ago

Jasa pasang payet mutiara tembak untuk baju

Sudah lama sepertinya tim mazmur.id tidak melakukan update informasi untuk kalian. Pada kesempatan kali ini…

3 minggu ago