Categories: Kesehatan

Cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami dan permanen

Cara menghilangkan kantung mata – Apa yang sobat mazmur ketahui tentang kantung mata ? Salah satu bagian yang ada pada mata ini memang identik dengan hal-hal yang buruk dan juga merusak penampilan. Dimana kantung mata sendiri bisa mengganggu estetika atau menimbulkan efek wajah menjadi lebih kusam, dan juga seperti orang yang mengalami rasa lelah yang cukup tinggi.

Cara menghilangkan kantung mata

Sehingga kantung mata sendiri merupakan hal yang sangat dibenci, khususnya oleh para wanita. Namun menghilangkan area gelap dan juga kantung mata tidaklah mudah. Dengan adanya berbagai faktor seperti gaya hidup, kurang tidur sehingga atau stress dan juga tertekan. Dapat menyebabkan kantung mata menjadi lebih parah dan sulit untuk diatasi. Di sisi lain bagi sobat mazmur yang tidak ingin menghilangkan kantung mata dengan cara yang instan atau menggunakan elektronik. Seperti operasi maka sobat mazmur bisa melakukan dengan cara yang lebih tradisional, yakni dengan menggunakan beberapa bahan alami berikut ini :

Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami

Susu Dingin

Bahan alami pertama yang dapat sobat mazmur gunakan untuk menghindari atau mengatasi kantung mata yang terjadi adalah dengan menggunakan susu dingin secara teratur. Di mana susu dingin memiliki nutrisi yang cukup baik untuk memulihkan kembali kulit ataupun area mata yang sudah mengalami perubahan warna atau perubahan bentuk. Seperti cekung dan juga mengembang susu dingin ini dapat membantu di lebih segar. Dengan cara yang mudah yakni ada di tinggal mencolokkan kapas ke susu yang sudah di dinginkan. Kemudian tempelkan ke area mata sejenak. Setelah itu cuci wajah sobat mazmur hingga bersih dan lakukan secara rutin setiap malam untuk hasil yang lebih.

Jus jeruk

Jus jeruk merupakan salah satu minuman yang disukai banyak orang karena rasanya yang enak dan tentu saja menyegarkan. Bagi sobat mazmur yang memiliki masalah kantung mata jus jeruk ternyata bisa mengatasi masalah tersebut. Jika dilakukan secara rutin dimana jus jeruk yang dimaksud adalah benar-benar. Jus atau olahan jeruk yang dihaluskan tanpa menggunakan campuran apapun. Caranya sangat mudah. Sobat Mazmur tinggal membuat orange juice dengan takaran yang cukup encer, atau dicampur kan dengan air yang lebih banyak. Setelah itu gunakan kapas dan tempelkan ke bagian kantung mata.

Mint

Bahan alami selanjutnya yang terkenal dapat menghilangkan masalah kantung mata adalah Daun mint. Di mana daun yang terkenal dengan wanginya yang menyegarkan ini, ternyata bisa menghilangkan kantung mata sobat mazmur dengan proses yang cukup cepat. Caranya sangat mudah ada tinggal menumbuk Daun mint hingga halus. Kemudian menambahkan air bersih setelah itu sobat mazmur bisa mengaplikasikan ke bagian mata yang mengalami kantung ataupun menggelap. Diamkan selama 10 menit setelah itu cuci bersih dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap malam selama satu bulan sehingga hasilnya akan maksimal dan juga bagus.

Lidah Buaya

Lidah buaya, merupakan salah satu tanaman ajaib yang dapat membantu menyehatkan dan juga meningkatkan kecantikan khususnya para wanita. Dimana tanaman lidah buaya sendiri seringkali dijadikan varian kosmetik dan dijual, termasuk di Indonesia. Bagi sobat mazmur yang ingin mempercantik penampilan dan juga menghilangkan kantung mata.  Namun bahan alami dari lidah buaya atau tanaman langsung, tentu saja memiliki manfaat yang lebih bagus dan juga lebih tinggi dibandingkan menggunakan produk instan yang sudah dikemas oleh pabrik.

Sobat mazmur tinggal mengambil bagian daging dari lidah buaya tersebut, dan mengaplikasikannya ke bagian kantung mata secara rutin setiap malam atau 1 hari 2 kali. Baik pagi atau malam hari, selama satu minggu penuh. Setelah itu sobat mazmur bisa melihat perubahan kantung mata menjadi lebih baik dan lebih sehat.

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang ada di dapur, yang biasanya digunakan untuk pewarna alami dan juga penambah rasa. Namun kunyit sendiri dikenal bagus untuk kulit terutama banyaknya wanita Indonesia zaman dahulu, yang memanfaatkan kunyit untuk meningkatkan kecantikan mereka. Kunyit juga dapat menangani masalah kantung mata yang sudah ada dengan mudah.

Caranya, sobat mazmur tinggal menggunakan kunyit cukup 1 ruas saja, jangan terlalu banyak karena akan merubah warna wajah menjadi kekuningan. Setelah itu sobat mazmur menghaluskan atau blender kunyit dengan tambahan air. Jika sudah menjadi bubur, kemudian peras blenderan tersebut hingga keluar airnya.  Setelah itu tambahkan sekitar seperempat sendok teh perasan daun mint tersebut.

Sobat mazmur bisa menggunakan menjadi pelembab dan mengaplikasikannya dengan kapas setiap hari, sebelum tidur. Di sisi lain terlalu banyak mengaplikasikan kunyit akan merubah warna kulit sobat mazmur menjadi lebih kuning. Sehingga hati-hati dalam menggunakannya dan jangan melebihi takaran yang ada.

Itulah deretan penjelasan mengenai bahan alami yang dapat sobat mazmur gunakan untuk mengatasi kantung mata yang terjadi. Sebenarnya cara alami lainnya tentu saja selain menggunakan bahan-bahan yang ada di atas. Sobat mazmur harus mulai mengatur hidup sobat mazmur menjadi lebih sehat dan tentu saja akan membantu mengatasi masalah ini, mulai dari hilangkan kebiasaan insomnia atau begadang ketika malam hari dan juga mengkonsumsi makanan makanan yang berlemak, serta mengandung bahan kimia yang sangat banyak seperti junk food.

Mengingat kedua alasan tersebut, merupakan alasan terbesar mengapa seseorang mengalami kantung mata atau bahkan mengalami cekungan mata. Seperti halnya orang kelelahan, di sisi lain ada juga harus mencoba menghilangkan tekanan atau rasa stres yang ada. Karena bisa berdampak pada berbagai penyakit salah satunya adalah kondisi kantung mata yang memburuk.

Baca Juga : Cara mengetahui nomor virtual account BPJS
mazmur.id

mazmur.id dibuat untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat mazmur

Recent Posts

China Fortune Land Development Dengan Nilai Keberhasilan

Untuk menilai bahwa suatu perusahaan tentu saja sangat mudah yaitu dari keberhasilan dalam nilai. Keberhasilan…

12 jam ago

Kerjasama CFLD dan Samanea Group dalam Membangun Tangerang New Industry City

Kontribusi negara asing terhadap pembangunan yang ada di Indonesia ternyata memang sangat besar. Termasuk diantaranya…

2 minggu ago

Aquascape, Menenangkan Jiwa dikala Santai

Ketenangan pikiran sangat dibutuhkan saat ini ditengah kepenatan kegiatan sehari - hari. Salah satu cara…

3 minggu ago

Olahraga di tengah kondisi New Normal Pandemi Covid-19

Mens sana in corpore sano merupakan sebuah kata yang sering kita dengan serta memiliki arti…

3 minggu ago

Ikan hias untuk Aquascape

Selamat pagi sobat mazmur, Maaf ya mazmur.id beberapa waktu ini mengalami kendala untuk update informasi.…

1 bulan ago

Biaya membuat Rak Akuarium dari Baja Ringan

Baja ringan merupakan salah satu material yang banyak digunakan saat ini untuk keperluan pertukangan. Penggunaan…

1 bulan ago