Categories: Ringkasan Kebaktian

Dari Yang Biasa-Biasa Menjadi Luar biasa

Mazmur.id – Shalom, Pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan memberikan sedikit rangkuman kebaktian GBI PRJ Pluit / CK7 Pada kebaktian tanggal 3 Maret 2019 Jam 9 pagi dengan tema ‘Dari Yang Biasa – Biasa Menjadi Luar Biasa’

Ibadah raya yang dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2019 Jam 9 atau kebaktian pertama ini disampaikan oleh Pdp. Daniel W Pradhana. Berikut rangkuman kebaktian nya yang dapat tim mazmur.id sajikan untuk sobat mazmur semua.

Dari Yang Biasa-Biasa Menjadi Luar biasa

Sesudah itu Yesus segera memerintahkan murid – murid-Nya naik ke perahu dan mendahului-Nya ke seberang, sementara itu Ia menyuruh orang banyak pulang. Dan setelah orang banyak itu disuruh – Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk  berdoa seorang diri.

Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ. Perahu murid-murid-Nya sudah beberapa mil jauhnya dari pantai dan diombang – ambingkan gelombang, karena angin sakal. Kira – kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka  berjalan  di  atas  air.

Ketika  murid – murid – Nya melihat  Dia  berjalan  di  atas  air,  mereka terkejut  dan berseru:  “Itu hantu!”,  lalu  berteriak – teriak  karena  takut. Tetapi  segera  Yesus  berkata  kepada  mereka:  “Tenanglah!  Aku  ini,  jangan takut!” Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: “Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada – Mu berjalan di atas  air.” Kata Yesus: “Datanglah!”  Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas  air mendapatkan Yesus.

Tetapi  ketika  dirasanya  tiupan  angin,  takutlah  ia  dan  mulai  tenggelam  lalu  berteriak:  “Tuhan,  tolonglah  aku!” Segera  Yesus  mengulurkan tangan – Nya,  memegang  dia  dan  berkata:  “Hai  orang  yang  kurang  percaya,  mengapa  engkau  bimbang?” Lalu  mereka  naik  ke  perahu  dan  anginpun  redalah. Dan  orang – orang  yang  ada  di  perahu  menyembah  Dia,  katanya:  “Sesungguhnya Engkau Anak Allah.” (Matius 14:22 -33)

Seringkali yang terjadi Kekristenan tidak ada perbedaan antara orang yang beribadah kepada Tuhan Yesus dan yang bukan. Melalui ini kita harus mengantisipasi dan menyadari bahwa kita sebagai orang percaya harus menjadi orang yang diatas rata – rata atau menjadi orang yang luarbiasa.

Seperti  Petrus dalam peristiwa  ketika berada dalam satu  perahu bersama para murid yang lainnya. Lalu ada angin sakal mengobang ambingkan perahumereka dan terlihatlah yesus berjalan diatas  air. Di tengah ketakutan mereka, Petrus memberanikan diri untuk ikut bersama dengan Tuhan Yesus berjalan diatas air dan terjadilah sesuai dengan Imannya.

Apa yang Harus Kita lakukan untuk menjadi Orang yang Luar Biasa ?

Siap Keluar dari Perahu Kita

Ada 2 Pengertian arti Perahu :

Berani keluar dari Zona Nyaman kita

Setiap orang  yang  membuat  sesuatu yang  besar  sudah  dipastikan mereka  pernah  keluar  dari  zona  nyaman mereka. Banyak orang hanya mau cari aman sehingga tidak berani keluar dari zona nyaman. Oleh sebab itu orang  yang  demikian  tidak  pernah  melihat  sesuatu  yang  besar.  Hanya  orang  yang  berani  keluar  dari  zona Nyamanlah yang akan melihat Mujizat Tuhan karena disitulah Penyertaan Tuhan semakin jelas dan dialaminya.

Batasan Kita

Seringkali yang membuat zona nyaman kita adalah yang membuat kita terbatas dan dibatasi. Ketika kita ada dalam perahu kita tidak bisa melakukan akitfitas – aktifitas yang lainnya. Bagaimana Caranya untuk kita keluar dari batasan Kita adalah Keluar dari apa yang kita yakini tentang diri kita sendiri yang menerima keadaan diri yang biasa – biasa saja. Mental boundary adalah keadaan yang membatasi diri kita sendiri.

Menangkap Visi untuk Sesuatu yang Luar biasa

Semua Murid melihat  Tuhan  Yesus  berjalan  diatas  air dan  tercengang  bahkan mengira  itu  hantu. Tetapi Petrus melihat itu sebagai sebuah visi untuk menyerupai Yesus berjalan diatas air. Milikilah Visi yang Besar untuk Mendapatkan hasil yang besar maka kita akan mengalami Mujizat yang Besar bersama dengan Tuhan yang besar. Seberapa besar Iman kita kepada Tuhan yang Besar maka sebesar itulah yang akan kita dapatkan melalui iman kita. Keluar dari Keterbatasan Kita untuk Melakukan Sesuatu yang Besar. Tuhan kita adalah Tuhan yang ahli yang menantang kita untuk keluar dari keterbatasan, ketakutan dan kekuatiran kita. Jika kita mau merasakan dan melihat sesuatu yang besar maka kita harus keluar dan mulai menggapai visi yang besar itu

Meresponi Visi yang Besar

Hanya orang yang meresponi panggilan Tuhan maka orang itulah yang akan mengalami Mujizat Tuhan dan dari 12 Murid Tuhan hanya Petrus yang mengalami berjalan diatas air seperti Tuhan Yesus.

Melangkah dengan Iman dan Bertindaklah

Tidak ada mujizat tanpa kita melangkah dan bertindak dengan Iman. Seperti Iman tanpa perbuatan adalah mati. Mulai beranikan diri kita menjadi orang yang luarbiasa untuk melangkah dalam Rencana Tuhan yang Besar bagi kita dan bersiaplah menerima Mujizat yang Besar bersama Tuhan kita yang Besar. Amin.

Tuhan Yesus Memberkati

mazmur.id

mazmur.id dibuat untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat mazmur

Recent Posts

Tips Cara membuat warna ikan guppy menjadi cerah

Siapa disini yang mempunyai hewan peliharaan di rumah ? kalau saya memiliki ikan hias air…

4 jam ago

MotoGP Ceko yang penuh Kejutan

Halo penggemar andrenalin khususnya roda dua, tentunya kalian menonton race motogp kemarin malam yang berlangsung…

1 hari ago

Tips Mendapatkan modal usaha dari KTA Online Tunaiku

Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup berat, dimana seluruh dunia mengalami pandemi yang berefek kepada…

3 hari ago

Penampilanmu Akan Lebih Gentle dengan 7 Jam Tangan Pria Terbaik Ini!

Berbeda dengan fungsi awalnya yang hanya digunakan sebagai penunjuk waktu, kini jam tangan menjadi perlengkapan…

5 hari ago

Cara mengatasi 0xc0000142 pada microsoft office

Halo para pengunjung setia mazmur.id , semoga kalian dalam keadaan sehat ya hari ini. Pada…

2 minggu ago

Jasa pasang payet mutiara tembak untuk baju

Sudah lama sepertinya tim mazmur.id tidak melakukan update informasi untuk kalian. Pada kesempatan kali ini…

3 minggu ago