Categories: Property

Cara Memilih Perabotan Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Rumah Minimalis Modern – Sebagian dari sobat mazmur mungkin terbiasa dengan desain rumah minimalis. Desain ini memang cocok bagi sobat mazmur yang ingin mendesain rumah dengan konsep modern dan yang memiliki tanah atau areal untuk rumah tidak terlalu luas. Umumnya sendiri berdiri di atas tanah kurang lebih 60 hingga 100 meter saja.

Sehingga dunia ini cocok bagi sobat mazmur yang tinggal di perkotaan ataupun di tengah kota yang menjual areal tanah tidak terlalu luas dan lahan yang terbatas. Tentu saja tidak akan mudah dalam membuat denah rumah minimalis namun dengan konsep minimalis ini sobat mazmur akan tetap merasakan rumah yang nyaman.

desain interior ruangan rumah minimalis type 36 72

Namun memiliki desain rumah minimalis bisa didirikan tidak hanya dengan satu lantai. Namun juga rumah minimalis 2 lantai atau bertingkat dan bergaya minimalis 2 lantai ini, yang diterapkan dengan lingkungan perkotaan mengingat keterbatasan lahan yang ada sayangnya dengan jenis atau tipe hunian ini seringkali orang merasa bingung.

Bagaimana memilih perabotan yang tepat agar rumah tidak terasa sesak. Berikut ini adalah cara memilih perabotan rumah minimalis modern 2 lantai yang bisa sobat mazmur ikuti :

Desain Interior Rumah Minimalis 2 Lantai

  1. Hindari Perabotan Besar

Perabotan besar merupakan salah satu musuh bebuyutan. Bagi sobat mazmur yang menggunakan konsep minimalis umumnya memang banyak perabotan yang sengaja dibuat. Dengan ukuran yang lebih besar seperti halnya sofa ataupun lemari sehingga daya tampung atau daya gunanya menjadi lebih maksimal dan besar.

Namun minimalis tidak memiliki ruang atau area yang cukup luas. Sobat mazmur harus ingat bahwa minimalis mengusung konsep efisien dan juga berguna. Sehingga hindari perabotan yang terlalu besar dan dapat memakan tempat ketika di masukan ke rumah sobat mazmur. Selama sobat mazmur menemukan barang yang lebih kecil, namun dapat berguna dan juga memiliki konsep yang unik. Mengapa tidak ?

  1. Lihat Kualitas Bahan

Memilih peralatan sesuai dengan konsep yang sangat penting. Selain itu jika sobat mazmur menemukan perabotan dengan harga yang miring pasti bisa menggoda sobat mazmur, untuk membelinya secara langsung. Namun sobat mazmur jangan terkecoh karena seringkali perabotan memiliki bahan yang tidak berkualitas. Sehingga ketika sobat mazmur  menggunakannya baru 5 hingga 6 bulan, perabotan tersebut sudah rusak dan sobat mazmur harus menggantinya. Dengan yang baru untuk itu sebelum membeli, sobat mazmur harus memperhatikan kualitas bahan yang disediakan karena berdampak pada penampilan dan juga keawetan produk tersebut. Biasanya rumah minimalis menggunakan produk-produk yang efisien dan juga mudah. Untuk digunakan serta produk yang mudah dirakit atau mudah dipindahkan.

  1. Tempatkan Sesuai Ruang

Perlu sobat mazmur ingat, bahwa minimalis merupakan salah satu konsep hunian yang digunakan di era modern ini. Minimalis sendiri mengusung tema simple. Namun elegan sehingga bagi sobat mazmur yang ingin membeli perabotan khususnya untuk rumah minimalis modern 2 lantai. Maka sobat mazmur harus membelinya sesuai dengan ruangan yang tersedia, misalnya saya jika sobat mazmur menyediakan dua kamar, maka sobat mazmur harus menyediakan perabotan khusus untuk minimalis dua kamar.

Jangan membeli perabotan melebihi ruangan yang ada karena rumah minimalis. Umumnya tidak memiliki spesies atau tempat yang luas lain itu. Perabotan juga harus ditentukan berdasarkan kebutuhan atau kepentingannya. Jelas sobat mazmur tidak inginkan membeli perabotan seperti lemari mewah, yang dapat menampung berbagai pakaian untuk anak-anak yang masih bayi. Untuk itu sebaiknya sobat mazmur bisa mendapatkan atau membentuk ruangan dalam rumah dua lantai secara efisien dan sesuai selera.

  1. Warna Furniture

Ketika berbicara soal minimalis, maka kita berbicara soal warna yang netral seperti putih, hitam, abu dan juga coklat. Sebenarnya konsep ini sudah paten digunakan oleh minimalis karena keempat warna netral tersebut, dapat membantu sebuah rumah menjadi lebih simple dan juga modern. Di sisi lain warna tersebut akan berpengaruh pada pemilihan furniture yang sobat mazmur gunakan. Sebaiknya ketika znda memilih perabotan untuk rumah minimalis modern 2 lantai dari barang-barang yang terlalu mewah ataupun menggunakan warna-warna.

Seperti halnya kayu kayu jati ataupun orang yang terlalu semarak. Di sisi lain juga, furniture berperan atau berpola yang terlalu ramai dapat mengurangi kesan simple dan minimalis yang sobat mazmur miliki. Perlu sobat mazmur ingat bahwa warna tersebut dapat membantu memberikan efek luas pada sebuah rumah.

  1. Jangan Melihat Harga

Perabotan yang bagus dan juga berkualitas, tentu saja akan memakan harga atau uang yang cukup banyak, umumnya banyak orang yang melihat harga terlebih dahulu baru membelinya. Padahal perabotan yang mahal bisa jadi lebih awet dan juga tahan lama.

Sehingga menghindari sobat mazmur untuk berganti perabotan setiap tahunnya. Perabotan dengan harga tinggi bukan berarti memiliki kualitas bahan yang bagus, namun terkadang furniture yang mahal memiliki karakter tersendiri serta bahan yang lebih berkualitas. Tetap saja sobat mazmur harus melihat dan meninjaunya secara langsung. Apakah perbuatan tersebut layak untuk sobat mazmur beli atau tidak pengingat tidak jarang juga beberapa perabotan. Dengan harga yang murah ternyata memiliki kualitas yang bagus dan juga awet.

Deretan cara diatas merupakan gambaran beberapa tips atau cara memilih perabotan rumah minimalis modern 2 lantai, yang bisa sobat mazmur lakukan sesuai dengan keinginan. Setiap orang tentunya memiliki impian tersendiri untuk memiliki rumah dan juga membuat rumah, mereka terasa nyaman terlepas dari hal tersebut. Tentu saja sobat mazmur harus memikirkan, apakah perabotan tersebut dibutuhkan atau tidak serta kegunaannya. Dalam rumah sobat mazmur jangan lupa bahwa tipe minimalis seringkali menyediakan lahan yang cukup sempit. Sehingga sobat mazmur harus mengatur strategi agar nyaman dan juga leluasa.

mazmur.id

mazmur.id dibuat untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat mazmur

Recent Posts

China Fortune Land Development Dengan Nilai Keberhasilan

Untuk menilai bahwa suatu perusahaan tentu saja sangat mudah yaitu dari keberhasilan dalam nilai. Keberhasilan…

6 jam ago

Kerjasama CFLD dan Samanea Group dalam Membangun Tangerang New Industry City

Kontribusi negara asing terhadap pembangunan yang ada di Indonesia ternyata memang sangat besar. Termasuk diantaranya…

2 minggu ago

Aquascape, Menenangkan Jiwa dikala Santai

Ketenangan pikiran sangat dibutuhkan saat ini ditengah kepenatan kegiatan sehari - hari. Salah satu cara…

3 minggu ago

Olahraga di tengah kondisi New Normal Pandemi Covid-19

Mens sana in corpore sano merupakan sebuah kata yang sering kita dengan serta memiliki arti…

3 minggu ago

Ikan hias untuk Aquascape

Selamat pagi sobat mazmur, Maaf ya mazmur.id beberapa waktu ini mengalami kendala untuk update informasi.…

1 bulan ago

Biaya membuat Rak Akuarium dari Baja Ringan

Baja ringan merupakan salah satu material yang banyak digunakan saat ini untuk keperluan pertukangan. Penggunaan…

1 bulan ago