Ikan hias untuk Aquascape

Selamat pagi sobat mazmur, Maaf ya mazmur.id beberapa waktu ini mengalami kendala untuk update informasi.

Setelah beberapa waktu yang lalu tim mazmur memberikan informasi biaya untuk membuat rak akuarium dengan menggunakan baja ringan, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit referensi pilihan ikan hias untuk aquascape.

Ikan hias yang kami informasi kan sangat aman untuk aquascaoe kesayangan kalian, yuk disimak ikan hias apa saja yang ramah dengan aquascape dibawah ini.

Ikan Hias Air Tawar untuk Aquascape

Ikan Neon

Ikan neon
Ikan neon

Kenapa dinamakan ikan neon ? ikan hias ini dinamakan ikan neon karena memiliki tubuh yang menyala.

Ikan neon ini sangat direkomendasikan untuk ikan hias aquascape , selain untuk menambah ‘warna’ ikan ini tidak merusak tanaman aquascape.

Ikan neon sendiri banyak jenis, antara lain :

  • Neon Tetra Cardinal
  • Neon Black Tetra
  • Neon Tetra Api
  • Dll.

Untuk harga ikan hias neon tetra sendiri beragam mulai dari Rp. 1000 sampai Rp.5000 per ekor nya

Manfish

ikan manfish
ikan manfish

Ikan hias yang cocok untuk aquascape selanjutnya adalah ikan manfish atau banyak juga yang menyebutnya dengan nama ikan layang – layang. Ikan ini berenang dengan tenang, sehingga terkesan membawa ‘kedamaian’ dalam aquascape kalian.

Untuk harga ikan hias manfish sendiri mulai dari Rp. 3000 sampai dengan puluhan ribu per ekornya, tergantung dari ukuran dan jenis warna nya.

Discus

Ikan discus
Ikan discus

Ikan hias air tawar ini sangat cocok digunakan untuk aquascape, Tim mazmur.id sarankan untuk kalian yang baru ingin memeilihara ikan discus untuk membeli yang ukuran besar (3 in) mengingat ikan ini membutuhkan perhatian khusus.

Untuk harga tentunya tergantung dengan jenis dan ukuran nya. Silahkan kalian sesuaikan saja dengan kantong kalian.

Molly dan Platy

Ikan Platy
Ikan Platy

Ikan hias air tawar ini juga dapat kalian manfaatkan untuk menghias aquascape kalian, banyak varian dari jenis ikan ini, antarain

  • Platy Coral
  • Platy Mickey Mouse
  • Molly Golden Black
  • Black Molly
  • Molly Marble
  • Variatus Hifin
  • dll

Untuk harganya, mulai dari Rp.1000 per ekor sampai dengan ratusan ribu rupiah, tergantung jenis dan ke solidtan warna nya

Ikan Killifish

Ikan Killififsh
Ikan Killififsh

Ikan Killifish merupakan ikan yang berasal dari Afrika. Ikan hias air tawar ini mulai banyak di lirik oleh scaper (sebutan para pecinta aquascape) untuk mempercantik aquascape mereka.

Tidak heran memang, mengingat ikan ini memiliki banyak jenis dan perpaduan warna yang sangat indah.

Untuk harga ikan killifish tergantung jenisnya, dan biasanya yang di jual adalah jantan nya saja. O iya, selain itu ikan ini dijual dalam bentuk telurnya saja.

Ikan Guppy

Ikan Guppy
Ikan Guppy

Ikan Guppy juga banyak di gunakan oleh para scaper untuk menghiasi aquascape mereka. Karena buntut nya yang lebar dan warna – warni dapat memperindah aquascape di rumah.

Harga ikan guppy tergantung jenis dan kualitasnya, Harga di ikan guppy di pasaran mulai dari Rp.5000 sampai dengan ratusan ribu.

Itulah beberapa jenis ikan hias air tawar yang bisa sobat mazmur.id gunakan untuk mempercantik aquascape dirumah. Ikan hias air tawar ini terbukti tidak merusak tanaman aquascape.

Tim mazmur.id mohon maaf jika dirasa masih ada kekurangan dalam ulasan ini dan kami terus berusaha untuk memperbaikinya

Baca Juga : Jadwal Pasar Ikan Parung 2020

2 Comments

  1. masian Juni 21, 2020
    • mazmur.id Juni 25, 2020