Categories: Otomotif

Kelebihan dan Spesifikasi Lengkap Honda Forza 250

Seri 250 dari Honda Forza diketahui digawani dengan dapur pacu berkapasitas 250 cc dengan daya yang sangat mumpuni. Dengan mesin yang digunakannya itu, kendaraan besutan Honda ini sangatlah nyaman untuk dikendarai di jalanan kota ataupun untuk perjalanan jauh.

Tidak hanya itu, Honda turut membenamkan sejumlah spesifikasi Honda Forza dengan teknologi tinggi yang siap memanjakan para pengendaranya. Disamping itu, desain yang diusung dalam seri ini memiliki tampilan yang cukup mewah dan elegan.

Spesifikasi Lengkap Honda Forza 250

Sebagai salah satu maxi skuter 250 cc termewah se-tanah air, harga yang diberikan oleh Honda juga tidaklah murah. Konon, harganya mencapai lebih dari Rp 80 juta. Tapi, apakah Harga Honda Forza 250 tersebut sesuai dengan spesifikasi yang diberikannya? Tertarik untuk mengetahuinya lebih jauh? Simak ulasannya berikut ini.

Desain Mewah

Kelebihan dan Spesifikasi Lengkap Honda Forza 250

Sekilas sudah disinggung jika Forza 250 memiliki desain mewah yang menjadi daya tarik tersendiri. Disamping gaya mewahnya, desain ini berpadu dengan gaya sporty yang diwakili oleh garis-garis bodi yang menajam pada beberapa sisinya.

Kesan elegan nan mewah semakin terasa ketika Kita melihat bagian spionnya. Keputusan Honda untuk memasang Forza 250 dengan spion yang menyatu pada tubuhnya, sukses memberikan kesan jika Honda layak berjejer dengan maxi skuter berkubikasi mesin yang lebih besar lainnya.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan ABS

Untuk alasan kenyamanan dari pengendaranya, Honda turut menyematkan sebuah fitur yang dinamai Honda Selectable Torque Control atau HSTC. Tujuan dipasangnya fitur ini adalah untuk meminimalkan adanya gejala slip pada roda yang mungkin akan terjadi di jalan ketika digunakan, terutama ketika berakselerasi.

Bisa dibilang, HSTC memiliki kemiripan fungsi dengan kontrol traksi. Selain itu, Honda juga memadukan fitur keselamatan HSTC dengan ABS pada kedua rodanya. Hal ini berfungsi untuk mencegah kemungkinan terkuncinya roda ketika digunakan untuk pengereman mendadak.

Tambahan Spesifikasi

Dengan mesin 1 silinder berkubikasi 250 cc andalannya, Honda Forza dipastikan mampu menawarkan tenaga yang lumayan besar. Honda juga menjanjikan adanya daya hingga 23 HP pada putaran mesin 7.000 rpm. Sedangkan untuk hal torsi, pengguna akan dimanjakan dengan torsi sebesar 24 Nm pada putaran 6.250 rpm.

Pendinginan Cairan, 4 Langkah, dan single cylinder menjadi tipe mesin yang digunakan pada motor maxi satu ini. Ditambah dengan Fuel Injection (PGM-FI) sebagai sistem suplai bahan bakarnya, motor yang memiliki volume langkah 249,01 cc ini memiliki daya maksimum sebesar 17,3 kW / 7500 rpm.

Automatic Centrifugal Clutch Dry Type digunakan sebagai tipe kopling dalam Forza 250. Adapun spesifikasi lain yang juga terpasang dalam Forza 250 adalah sebagai berikut.

  1. Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 11,5 liter
  2. Kapasitas minyak pelumas sebesar 1,2 liter dan bisa diganti secara periodik
  3. Under bone type, steel sebagai tipe rangkanya
  4. Teleskopik sebagai tipe suspensi depan. Dan Swing arm dengan suspensi ganda sebagai tipe suspensi belakang
  5. Ukuran ban depan sebesar 120/70-15M/C 56P
  6. Ukuran ban belakang sebesar 140/70-14M/C 62P
  7. Curb weight yang bisa mencapai 182 kg
  8. Full transistorized, battery sebagai tipe pengapian
  9. NGK LMAR8A-9 untuk tipe businya
  10. Hi 19,9 W x 1 (LED) , Low 12,8 W x 1 (LED) untuk spesifikasi lampu depannya

Beberapa rincian diatas hanyalah sebagian spesifikasi yang ditawarkan oleh Honda Forza. Bagaimana menurut Anda? Seimbangkah harga dan spesifikasi yang ditawarkannya?

Tri

Lulusan S1 Akuntansi yang kerja tidak sesuai Jurusan, Senang Travelling dan Wisata Kuliner Serta menjadi Penulis di https://mazmur.id/

Share
Published by
Tri

Recent Posts

Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2020

Halo sobat mazmur, ada kabar gembira nih untuk kalian yang sudah menantikan pemutihan pajak kendaraan…

16 hours ago

Mazmur 91 : Dalam Lindungan Allah

Halo sobat mazmur, sudah lama sekali kami tidak memposting tentang ringkasan khotbah atau renungan harian.…

5 days ago

Jenis dan Harga Ban GT Radial Oktober 2020

Salah satu bagian penting yang sering di lupakan oleh pemilik kendaraan kendaraan bermotor adalah si…

1 week ago

Pentingnya mengedukasi calon pelanggan

Halo selamat sore sobat mazmur.id semua nya. Sudah beberapa hari ini tidak memberikan update informasi…

2 weeks ago

5 Alasan Perusahaan Membutuhkan Competency Management

Competency management adalah serangkaian keterampilan, pengetahuan dan sikap yang diperlukan untuk mengelola kompetensi karyawan dalam…

3 weeks ago

Perintah untuk mematikan ubuntu lewat Terminal

Sistem Operasi pada komputer saat ini sangat berkembang sangat pesat, ada yang berbasar maupun free…

3 weeks ago