6 Manfaat Susu Jahe Bagi Kesehatan Yang Wajib Diketahui

Manfaat Susu Jahe – Ketika musim hujan datang seperti sekarang ini, tentu saja mengakibatkan berbagai cara untuk menghangatkan tubuh yang menggunakan obat oles. Untuk menghangatkan tubuh ada juga yang memilih mengkonsumsi makanan yang dapat membantu tubuh untuk menghilangkan rasa dingin. Salah satunya adalah minuman susu jahe.

manfaat jahe untuk kesehatan

manfaat jahe untuk kesehatan

Sebagian dari sobat mazmur mungkin tidak asing dengan mendengar yang satu ini sudah merupakan salah satu minuman khas Indonesia, yang banyak dibuat. Bahkan sejak zaman dahulu jahe sendiri merupakan salah satu rempah dapur yang dipercaya dapat membantu menghangatkan tubuh dan juga memberikan manfaat yang sangat banyak untuk tubuh. Jahe masuk ke dalam salah satu bahan rempah alami yang seringkali dijadikan sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit.

Namun karena rasa jahe pedas menyebabkan dari orang memadukannya dengan susu. Sehingga manfaat susu jahe bagi kesehatan yang bisa sobat mazmur katakan atau mati di antaranya adalah :

Manfaat Jahe untuk Kesehatan

  1. Meningkatkan Imunitas

Manfaat susu jahe pertama yang bisa sobat mazmur rasakan untuk kesehatan adalah mampu meningkatkan daya tahan tubuh sobat mazmur miliki. Dengan mengkonsumsi susu jahe kekebalan tubuh akan meningkat dan imunitas juga akan meningkat dapat berdampak pada berbagai hal. Mulai dari tubuh sobat mazmur yang akan lebih sehat dan juga kekuatan sel darah putih, dalam menangkal radikal bebas penyebab. Berbagai gangguan kesehatan terutama di zaman modern ini banyak sekali radikal bebas yang muncul. Mulai dari industri maupun polusi kendaraan motor dan susu jahe bisa dikonsumsi setiap malam. Bagi sobat mazmur yang melakukan kegiatan di lapangan yang terpapar banyak sinar matahari dan juga polusi.

  1. Nyeri menstruasi

Bagi sebagian wanita tentu saja nyeri saat menstruasi merupakan musuh terbesar yang harus dilewati setiap bulannya. hal ini sebenarnya wajar terjadi mengingat informasi yang terjadi, akibat luruhnya dinding rahim yang sudah menebal dan sudah saatnya dibuang. Dengan bentuk lainnya yaitu darah kotor, namun yang selalu sendiri seringkali menimbulkan rasa sakit yang mengganggu aktivitas, dan juga menimbulkan mood yang tidak baik.

untuk mengatasinya, dan bisa mengkonsumsi susu jahe di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Selain itu susu memiliki Ibuprofen atau bahan alami untuk menghilangkan rasa sakit, dan jahe dapat menyenangkan tubuh serta membantu otot rahim sobat mazmur menjadi lebih ringan. mengkonsumsi susu jahe bisa dilakukan setiap hari selama ada menstruasi dibandingkan akan jauh lebih baik.

  1. Menyehatkan jantung

Siapa yang tahu bahwa dengan mengkonsumsi susu jahe bisa membantu menyehatkan jantung sobat mazmur. manfaat dari susu jahe sendiri dapat mengurangi kolesterol jahat LDL yang biasanya didapatkan dari makanan yang berminyak ataupun makanan yang berlemak. sehingga jika sobat mazmur dengan rutin mengkonsumsi susu jahe enak akan membantu menghindari tubuh khususnya jantung dari resiko penyakit seperti serangan jantung atau stroke. penyakit jantung dan stroke masuk ke dalam deretan penyakit berbahaya yang harus dihindari terjadi di era modern ini. Mengkonsumsi susu jahe secara rutin dapat mencegah penyakit tersebut .

  1. Membantu melepaskan gas

Manfaat susu jahe selanjutnya untuk menghilangkan masalah pada tubuh, khususnya gas. Jahe sendiri berguna untuk membantu melepaskan gas yang ada pada perut, dan lambung. Masyarakat jaman dahulupun menggunakan jahe untuk mengatasi masalah seperti masuk angin ataupun terasa gas lambung yang cukup tinggi. Susu jahe dapat memaksimalkan tubuh untuk mengeluarkan gas yang tidak dibutuhkan serta mengisi tubuh dengan nutrisi yang lebih mudah dicerna. Seringkali perut terasa tidak nyaman akibat salah makan atau minuman bersoda, bisa langsung sobat mazmur atasi dengan susu jahe ini.

  1. Migrain atau Pusing

Seringkali merasakan pusing atau sakit kepala, maka salah satu obat alami yang bisa sobat mazmur konsumsi untuk membantu menghilangkannya adalah susu jahe. Pusing merupakan kondisi dimana penglihatan terasa kabur dan juga kepala seperti berputar-putar layaknya terbentur oleh benda. Sakit kepala sendiri bisa dikategorikan menjadi ringan sampai sangat berat, untuk beberapa kasus sakit kepala memang sering terjadi faktor umum lahirnya terbentur, terserang flu, sedang demam dan lain sebagainya. Susu  jahe bisa menenangkan diri dan juga meredakan sakit kepala yang terjadi.

  1. Anti mabuk

Jika sobat mazmur sedang bepergian menggunakan kendaraan kendaraan darat dan mengalami makhluk maka sobat mazmur bisa mengatasi mabuk ini dengan susu jahe. Munculnya mabuk kendaraan seringkali disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan tubuh yang terjadi, serta adanya misskomunikasi antara tubuh dan otak. Hal ini menjadikan tubuh sobat mazmur merespon hal tersebut dengan cara negatif yakni mengalami mual dan muntah. Namun mabuk juga dapat menyebabkan rasa pusing dan juga kondisi yang tidak nyaman. Untuk itu tidak ada salahnya sobat mazmur menggunakan bahan alami seperti susu jahe untuk menenangkan tubuh sobat mazmur dan juga membantu aliran darah ke otak. Susu jahe juga bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks dan mengatasi mabuk yang sobat mazmur alami.

Itulah karena manfaat dari susu jahe yang bisa sobat mazmur rasakan untuk kesehatan. Lebih baik sobat mazmurmengkonsumsi secara rutin untuk untuk berbagai manfaat lainnya dalam tubuh. Jangan lupa susu jahe yang terbaik untuk saja yang terbuat dari bahan yang lebih alami. Serta susu yang tidak tinggi akan gula. Meskipun sudah banyak minuman jahe berupa kemasan, akan lebih baik jika sobat mazmur membuatnya secara alami.

Baca Juga : Ibu hamil boleh minum susu Jahe ?