Outlook “Can’t Create File” ketika membuka Attachment

outlook tidak dapat buka dan simpan file attachment
outlook tidak dapat buka dan simpan file attachment

Selamat datang para pembaca setia mazmur.id , Tentunya kalian berkunjung ke website ini karena menemukannya di google bukan ?

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara mengatasi outlook yang tidak dapat membuka atau menyimpan attachment dengan informasi seperti berikut

outlook tidak dapat simpan dan buka file attachment
outlook tidak dapat simpan dan buka file attachment

Can’t create file: namafile. Right-click the folder you want to create the file in, and then click Properties on the shortcut menu to check your permissions for the folder

Tips ini sudah saya coba dan berhasil pada salah satu komputer klien yang ada, untuk caranya kalian dapat lihat dibawah ini

Cara mengatasi Outlook tidak dapat buka atau simpan Attachment

Langkah pertama untuk mengatasi can’t create file atau can’t save file adalah dengan membuka registry editor

Silahkan kalian tekan tombol Windows + R pada keyboards secara berbarengan hingga muncul jendela “RUN” silahkan ketik “Regedit” lalu enter.

regedit
regedit

Ketika Jendela Regedit atau Registry Editor terbuka, silahkan kalian tekan tombol CTRL+F atau search dan ketikan “OutlookSecureTempFolder ” lupa enter.

OutlookSecure TempFolder
OutlookSecure TempFolder

Silahkan kalian Copy baris alamat file tersebut, contoh : C:\Users\user\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Outlook\G0SQBVFO\

Copy alamat File
Copy alamat File

Selanjutnya kalian buka Mycomputer atau ThisPC dan Paste kan alamat file yang telah di copy pada address bar, Lalu tekan enter.

Paste di Address bar
Paste di Address bar

Maka akan muncul berbagai jenis file atau apaapun, Silahkan kalian hapus semua sampai bersih tanpa sisa. Setelah itu kalian restart PC atau Laptop kalian dan buka kembali Outlook.

Seharusnya sampai di sini permasalahan microsoft outlook yang tidak bisa buka atau simpan attachement sudah teratasi. Jika belum, silahkan tinggalkan komentar dan kita saling berbagi problem untuk pemecahan masalah.

Baca Juga : Cara membuat email