Categories: Ringkasan Kebaktian

Ringkasan Khotbah GBI PRJ Pluit “KEKUATIRAN”

Selamat pagi sobat mazmur.id yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Pada kesempatan kali ini tim mazmur akan memberikan ringkasan khotbah gbi prj pluit dengan tema “Kekuatiran”.

Ringkasan kebaktian GBI PRJ CK7 ini diambil dari kebaktian pertama jam 09:00 Tanggal 11 Agustus 2019 yang dibawakan oleh hamba Nya Pdt. Adiputra Hasani S.Th.

Untuk mempersingkat waktu, yuk langsung sobat mazmur.id simak saja ringkasan khotbah GBI PRJ Pluit selengkapnya dibawah ini.

KEKUATIRAN

Ada tertulis dalam kitab Lukas Pasal 1 Ayat 27 yang berbunyi : sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil

Dalam penggalan ayat Alkitab itu Tuhan mau kita percaya dan memiliki tindakan nyata. Sbab kalau hanya percaya saja, Setan pun percaya adanya Tuhan dan mereka tidak mau bertindak untuk meyembah Tuhan.

Pernyatan tersebut diperkuat dengan Surat Yakobus 2 ayat 19 yang berbunyi : Engkau percaya bahwa hanya ada satu Allah saja ? Itu baik !, Akan tetapi setan – setan pun percaya akan hal itu dan mereka pun gemetar.

Lukas 12 Ayat 22 Berbunyi : Yesus berkata kepada murid – muridnya: “Karena itu Aku berkata kepadamu : Janganlah kuatir akan hidupmu, Akan apa yang akan kamu makan, dan Janganlah kuatir pula akan tubuhmu, Akan apa yang akan kamu pakai.

Dari penggalan ayat alkitab tersebut, Tuhan mengajarkan kita untuk tidak kuatir pada hidup kita terhadap apa yang akan kita butuhkan untuk lahiriah dan jasmaniah.

1 Petrus 5 Ayat 7 berbunyi : Serahkanlah segala kekuatiran mu kepada-Nya, Sbab Ia yang memelihara kamu.

Pada ayat alkitab diatas bagian kita hanya meyerahkan semua beban dan kekuatiran serta percaya bahwa tangan Tuhan akan bekerja dalam kehidupan kita.

Filipi 4 Ayat 6 berbunyi : Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Firman Tuhan tersebut menjadikan jaminan untuk kita, bahwa Tuhan akan mengambil alih semua permasalahan dalam doa dan ucapan syukur yang sobat mazmur.id panjatkan.

1 Tesalonika 5 Ayat 18 berbunyi : Mengucapsyukurlah dalam berbagai hal, Sbab itulah yang di kehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi Kamu.

Didalam mengucapkan syukur, Allah turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan untuk kita dengan caranya yang sangat luar biasa.

Sebab ucapan Syukur yang kita panjatkan merupakan hal yang diinginkan Allah. Skalipun kita tidak memiliki dasar untuk berharap, tetapi Allah menyediakan Pengharapan akan masa depan atas hidup kita yang penuh dengan pengharapan.

Amsal 23 Ayat 18 berbunyi : Karena masa depan sungguh ada, dan harapan mu tidak akan hilang.

Pada ayat tersebut kita diajarkan untuk tetap berharap kepada Tuhan meskipun hasilnya belum kita rasakan, Sbab Tuhan sudah meyediakan yang terbaik untuk kalian.

Itulah ringkasan khotbah GBI PRJ CK7 pada kebaktian pertama yang berhasil tim mazmur.id rangkum, semoga bisa menjadikan renungan harian untuk kehidupan kita.

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Baca Juga : Renungan Harian Kristen – “Tidak Terlelap”

mazmur.id

mazmur.id dibuat untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat mazmur

Recent Posts

Sudah tahu belum cara membuat Instant Article Facebook ?

Tidak dapat di pungkiri bahwa facebook adalah raksasa sosial media saat ini yang memiliki banyak pengakses. Sebagai seorang blogger tentunya…

1 jam ago

Panel Surya, Solusi listrik rumahan

Saat ini pemerintah sedang mengupayakan setiap warganya dapat menikmati aliran listrik. Selain untuk penerangan, listrik juga dipakai untuk keperluan penting…

1 hari ago

Harga Panel Surya PV Modul P12 200W MONO CRYSTALLINE

Panel Surya merupakan salah satu energi yang saat ini dimanfaatkan untuk energi terbarukan. Namun saat ini masih banyak program panel…

2 hari ago

Jadwal Dokter Bedah Mulut RS Premier Bintaro

Selamat pagi sobat mazmur.id semoga semua nya dalam keadaaan sehat selalu ya, tidak ada yang sakit gigi. Berbicara sakit gigi,…

5 hari ago

Sedang mencari Jasa Plisket Kain Murah di Jakarta? Sw-mote.com Aja

Dunia Wanita khusus nya fashion sama hal nya dengan dunia teknologi khususnya smartphone, Cepat mengeluarkan model terbaru. Para wanita yang…

6 hari ago

Tumis Kangkung Tauco, Resep yang wajib kalian coba

Ketika sobat mazmur menyantap menu seafood di restoran bintang lima maupun kaki lima, tentunya tumis kangkung tauco tidak ketinggalan sebagai…

1 minggu ago