Categories: Property

Tanaman Hias untuk Mempercantik Rumah Minimalis

Tanaman Hias – Rumah minimalis merupakan salah satu model yang sengaja dibuat bagi sobat mazmur yang ingin membuat rumah  Namun tidak memiliki area tanah yang cukup luas. Umumnya tipe minimalis yang membutuhkan tanah kurang lebih 60 hingga 100 meter saja. Bagi sobat mazmur yang tinggal di perkotaan, pasti sobat mazmur sudah tidak asing lagi dengan tipe rumah minimalis ini ini.

Sayangnya rumah minimalis ini memang memiliki kekurangan. Bagi sobat mazmur yang senang memelihara tanaman atau menghijaukan rumah. Maka akan terasa sulit, karena area atau sisa lahan yang ada sangatlah sedikit. Tidak perlu khawatir, karena berikut ini akan direkomendasikan beberapa jenis tanaman hias yang dapat sobat mazmur rawat. Meskipun rumah sobat mazmur adalah tipe rumah minimalis apa saja :

Tanaman Hias Daun Outdoor

  1. Bunga Krisan (Crysanthemum)

Tanaman hias pertama yang bisa sobat mazmur rawat untuk rumah model minimalis adalah bunga krisan. Tanaman ini memang masuk ke dalam tanaman hias yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Bunga krisan juga dikenal sebagai bunga seruni yang memiliki bunga sangat indah. Mulai dari merah muda, ungu sampai kuning. Untuk sobat mazmur yang ingin memiliki tanaman hias dengan berbagai varian warna dan juga tidak terlalu memenuhi rumah. Maka bunga krisan ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Selain itu bunga krisan sendiri merupakan salah satu tanaman yang dapat menetralkan udara dari unsur-unsur yang dapat merugikan manusia.

  1. Kaktus

Tidak ingin memelihara tanaman hias yang ribet ataupun mudah mati. Nah sobat mazmur bisa memelihara tanaman yang satu ini kaktus merupakan salah satu tanaman hias daun yang banyak digunakan masyarakat Indonesia, untuk mempercantik rumah. Meskipun bentuknya berduri dan tidak seperti tanaman lainnya. Namun banyak orang yang menganggap bahwa dengan mendesain rumah minimalis menggunakan kaktus akan menjadi lebih menarik dan juga lebih unik.

Di sisi lain aku juga lebih mudah dirawat, sehingga tidak mudah mati selain tampak imut dan juga elok. Tanaman kaktus juga tidak memerlukan perawatan yang sangat khusus seperti halnya sinar matahari yang maksimal. Hal ini tentu saja cocok untuk sobat mazmur yang memiliki rumah minimalis dan juga sulit terpapar sinar matahari tinggi.

  1. Kuping Gajah

Sobat mazmur pasti tidak asing lagi dengan tanaman kuping gajah. Tanaman hias daun ini memang seringkali menjadi penghias teras rumah, sejak zaman dahulu baik untuk area rumah yang besar maupun kecil. Sobatmazmur bisa menggunakan tanaman kuping gajah ini di sekitar sisa lahan atau taman yang dibuat dalam rumah minimalis. Sobat mazmur keberadaannya tidak pernah mati sebagai tanaman hias daun dan tentu saja perawatannya tidak terlalu sulit. Kuping gajah termasuk salah satu tanaman yang membutuhkan sinar matahari dan juga air secukupnya. Sehingga tidak perlu khawatir dalam merawatnya karena aku pindahnya ini termasuk tanaman yang cukup bandel alias kuat.

  1. Sansevieria

Sebagian dari sobat mazmur mungkin pernah mendengar tanaman lidah mertua. Di mana tanaman hias daun dengan nama sansevieria ini memang sempat booming pada tahun 1950-an, untuk melengkapi taman rumah minimalis yang ada. Selain itu tanaman ini juga memiliki nama lain yaitu tanaman ular, kurang lebih 70 spesies tersedia dalam tanaman jenis ini. Berdasarkan perawatannya, sobat mazmur tidak perlu pusing karena tanaman lidah mertua ini sangat mudah dan juga dapat beradaptasi dengan baik. Dengan suhu udara dingin dan juga panas. Di sisi lain tanaman lidah mertua ternyata dapat menyerap karbondioksida yang sangat tinggi di rumah sobat mazmur. Sehingga membantu mendengarkan rumah dan mengurangi polusi yang ada di rumah sobat mazmur.

  1. Mawar

Mawar merupakan tanaman hias selanjutnya yang bisa sobat mazmur gunakan untuk menghias taman kecil yang ada. Rumah minimalis sobat mazmur sendiri merupakan tanaman yang menghasilkan uang khusus dan juga menangkan, namun tanaman mawar ini harus hati-hati dikarenakan adanya duri pada bagian batangnya. Sehingga saat perawatan sobat mazmur harus benar-benar memperhatikan dan juga menyirami secara rutin. Mengingat mawar sendiri merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan air cukup banyak. sobat mazmur bisa menggunakan pot sehingga tidak memakan tempat lebih banyak.

  1. Anggrek

Tanaman hias terakhir yang bisa sobat mazmur manfaatkan adalah Anggrek, umumnya tanaman ini memang tumbuh di pohon dan juga berada di area tinggi. Lantas bagaimana jika sobat mazmur memiliki rumah minimalis yang berukuran sempit yang tidak memiliki pohon maka sobat mazmur bisa merawat tanaman hias yang berwarna-warni ini ? Dengan cara menggantung ada di dinding rumah ataupun dinding taman. Sehingga Anggrek dapat mudah mencapai sinar matahari dan tentu saja menambah desain rumah. Sehingga tampil menjadi lebih unik dan juga berbeda sendiri. Anggrek juga memiliki berbagai warna dan juga jenis yang bisa sobat mazmur pilih sesuai dengan selera dan keinginan.

Itulah deretan tanaman hias yang bisa sobat mazmur gunakan unsur untuk rumah sobat mazmur yang berbentuk minimalis. Perlu sobat mazmur ketahui bahwa tanaman sendiri dapat membantu menyegarkan rumah. Sobat mazmur juga meningkatkan kadar O2 sehingga menjadi lebih sejuk dan juga segar. Model atau bentuk minimalis sendiri bukan menjadi penghalang atau alasan utama sobat mazmur tidak memelihara tanaman.

Dengan deretan informasi pilihan tanaman di atas yang tim mazmur.id berikan, Sobat mazmur tidak perlu khawatir lagi atau merasa bingung, Tanaman jenis apa yang harus sobat mazmur pilih dan ada  di rumah minimalis sobat mazmur. Terutama bagi sobat mazmur yang memiliki rumah minimalis di perkotaan. Tentu saja tanaman hias atau berbagai tanaman ini dapat membantu menunjukkan rumah Sobat mazmur sehingga menjadi lebih nyaman dan juga lebih sehat.

Baca Juga : Tips Dekor rumah Minimalis dua Lantai

mazmur.id

mazmur.id dibuat untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat mazmur

Share
Published by
mazmur.id

Recent Posts

Cara Install WordPress Offline menggunakan XAMPP

Wordpress merupakan salah satu CMS yang banyak memiliki pengguna karena memiliki banyak pilihan theme dan…

1 hari ago

Pasar ikan parung Jadwal buka

Halo para pecinta ikan hias, Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pasar…

2 hari ago

Tips Cara menambahkan subdomain pada cloudflare

Halo sobat mazmur.id , pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi cara menambahkan subdomain…

5 hari ago

Cara menampilkan interface samba server

Setelah beberapa waktu yang lalu tim mazmur.id telah memberikan informasi cara mengatasi password samba user…

6 hari ago

Resep Nasi Goreng Ikan Asin ala Restoran

Nasi goreng merukan salah satu menu makanan yang sangat mudah di buat untuk menu sarapan…

1 minggu ago

Command samba ganti password karena lupa password

Sebagai tugas seorang administrator adalah mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan user untuk mempermudah pekerjaan mereka. Gak…

1 minggu ago