Busi Motor basah karena terobos banjir ? Waspadai Efeknya

Busi Motor basah karena terobos banjir Waspadai Efeknya
Busi Motor Cepat Mati

Mazmur.id – Saat ini sebagian besar wilayah negara indonesia sedang memasuki musim penghujan, kondisi kendaraan khusus nya motor wajib diperhatikan terlebih busi motor basah karena sering terobos banjir dan kalian harus mewaspadai efeknya yanf dapat menyebabkan busi motor cepat mati.

PT. NGK Busi Indonesia melalui teknikal support nya, Diko Oktaviano memberikan saran ada baiknya setelah menerobos banjir busi kendaraan wajib dikeringkan dan pastikan tidak ada air yang masuk.

Selain bagian utama dari busi, kalian juga wajib mengecek bagian lain seperti tutup busi, kabel busi yang biasanya terbuat dari karet karena bahan ini dapat menjadi keras dan getas setelah terkena cipratan air.

Cipratan air yang membasahi setiap komponen di sekitar busi tidak langsung berakibat matinya kendaraan selama masih terlindunginya input dan output pada busi tersebut. Namun hal berbeda jika insulor atau pelindung busi mulai mengalami rembesan, ada baiknya kalian jangan menerobos genangan banjir.

Perlu kalian perhatikan juga nih sobat mazmur.id , jika kalian sering berkendara pada musim hujan, harap perhatikan bagian busi kendaraan kesayangan kalian, jangan sampai menjadi lembab dan segera kalian keringkan dengan kain bersih, kenapa ? dikhawatirkan busi kendaraan menjadi karat dan partikel tersebut terbawa sampai kedalam ruang pembakaran.

Dengan menjaga setiap kompenen yang ada pada kendaraan kita, tentunya dapat memperpanjang masa pakai serta dapat menghemat pengeluaran akibat kerusakan yang tidak kita inginkan.

 

Saya seorang yang tertarik dengan dunia SEO, Berdasarkan Ayat Alkitab Mazmur 23 dan Mazmur 91, Saya membuat mazmur.id