Begini Cara mudah menghilangkan Noda Minyak membandel di Baju

Noda Minyak di Baju – Buat seorang yang suka memasak / sedang makan  atau seorang yang suka menjadi mekanik dadakan, biasanya pakaian mereka akan terkena percikan  minyak.

Noda Minyak yang membandel pada pakaian biasanya akan sangat mengganggu tampilan dan warna pakaian pastinya, tidak heran jika banyak yang mencari cara untuk mengembalikan warna nya ke keadaan semula.

Nah, Pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan memberikan sedikit tips cara menghilangkan noda minyak di baju. yuk simak selengkapnya.

Cara Menghilangkan noda minyak di Baju

  • Oleskan sabun cuci piring cair di bagian yang bernoda.
  • Gunakan jari-jari sobat mazmur untuk meresapkan sabun cair ke serat kain. Sobat mazmur akan melihat noda larut hampir seketika.
  • Bilas bagian tersebut dengan air bersih, lalu cuci seperti biasa memakai detergen berkualitas.

 

Catatan :

  • Perhatikan label yang tertera pada pakaian untuk hasil yang maksimal
  • Sebaiknya gunakan sedikit test pada bagian baju yang tidak terlihat untuk memastikan cara ini berhasil

Selain noda minyak goreng, cara ini bisa dipergunakan pada noda pelumas atau lemak makanan yag tumpah. Noda minyak yang membandel mungkin memerlukan beberapa kali pencucian. Sobat mazmur juga dapat mencoba tips cara menghilakan noda minyak di baju ini menggunakan deterjen cair lansung pada noda serta diakhiri dengan mencuci pakaian seperti biasa.

Semoga tips cara menghilangkan noda minyak di baju ini bisa memberikan solusi untuk sobat mazmur yang sedang membutuhkan, karena noda pada baju dapat membuat kita kurang percaya diri.

Baca Juga : Cara Menggunakan Mesin Cuci