Kerjasama CFLD dan Samanea Group dalam Membangun Tangerang New Industry City

Kontribusi negara asing terhadap pembangunan yang ada di Indonesia ternyata memang sangat besar. Termasuk diantaranya adalah dari segi investasi modal yang ditanamkan ke Indonesia. Sehingga membuat Indonesia mampu melakukan pembangunan di beberapa sektor industri. Salah satu diantaranya yang mungkin sudah tidak begitu asing lagi adalah investasi yang berasal dari CFLD  atau yang dikenal juga sebagai China Fortune Land Development.

Kontruksi Kawasan Industri
Kontruksi Kawasan Industri

Perusahaan asal China ini memang fokusnya adalah di dalam pembangunan kota-kota industri, dimana ia tak hanya membangun sebuah kota industri yang ada di negaranya saja, melainkan melebar di beberapa negara lain yang ada di kawasan Asia Tenggara, termasuk diantaranya adalah di Indonesia ini. Sudah banyak diantara proyek-proyek pembangunan kota industri baru garapan mereka dengan hasil sangat memuaskan dan juga memberikan banyak sekali kontribusi positif terhadap masyarakat yang ada di sekitarnya.

Di Indonesia sendiri salah satu proyek terbaru mereka adalah Tangerang New Industry City atau yang dikenal juga sebagai TNIC. Berikut ini diantaranya ada beberapa fakta mengenai proyek dari CFLD untuk TNIC tersebut, diantaranya adalah:

  1. Bekerjasama dengan Samanea Group, nyatanya raksasa dari China ini bekerjasama dengan perusahaan besar yaitu Samanea Group di dalam membangun sebuah pusat perbelanjaan yang ada di kawasan Tangerang. Tak heran jika seandainya nilai modal yang dikeluarkan untuk pembangunannya sendiri juga tidak tanggung-tanggung, melainkan mencapai angka milyaran USD.
  2. Proyek ini mulai dikerjakan sejak pertengahan tahun lalu, proyek besar akan gagasan untuk pembuatan kota industri baru yang ada di Tangerang ini sendiri memang sudah ada sejak lama, namun baru mulai digarap atau dikerjakan sejak pertengahan tahun 2019 lalu, sehingga tinggal sedikit lagi nantinya ia akan jadi secara sempurna. Namun sejauh ini sudah banyak diantara tenan yang menyewa dan juga menghuni area tersebut untuk bisnis mereka.
  3. Lokasinya tidak begitu jauh dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, menariknya lagi ternyata proyek yang satu ini lokasinya tidak begitu jauh dengan Bandara yang ada di Jakarta tersebut, sehingga dengan lokasi yang strategis memungkinkan nantinya akan lebih banyak masyarakat yang datang ke pusat perbelanjaan ini, setidaknya hanya sekitar 20 km saja, juga berjarak sekitar 30 km dari CBD Jakarta.
  4. Diprediksi bahwa wilayah yang satu ini nantinya bisa berubah menjadi pusat inovasi, dengan hal tersebut maka akan menciptakan peluang bagi pengembangan kawasan tersebut sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang modern di kawasan Jakarta Barat. Selain itu tujuan lain dari pengembangan kawasan tersebut adalah untuk menghubungkan calon investor dengan para pedagang dan juga konsumen lainnya.

Selain TNIC ini sendiri CFLD juga berencana melakukan pembangunan kota industri di Karawang.

Leave a Reply