Lagu Sarinade Berasal dari daerah ?

Lagu Sarinade Berasal dari daerah
Lagu Sarinade Berasal dari daerah

Selamat datang sobat mazmur, Pasti kalian penasaran dengan lagu serinade dan bertanya – tanya, lagu ini berasar dari daerah mana ya?

Lagu Sainade Merupakan lagu daerah yang berasal dari maluku, Sampai saat ini, lagu sarinade tidak diketahui ciptaan siapa. Buat kalian yang penasaran dengan lagu daerah asal maluku ini, berikut liriknya.

Lagu Sarinade

Sarinande, putri Sarinande
Mengapa tangis matamu bangka

Aduh mama, aduh la papa
La asap api masuk dimata

Aduh mama, aduh la papa
La asap api masuk dimata

Arti mana Lagu Sarinade

Secara garis besar, lagu sarinade mempunyai makna yang menggambarkan salah satu tradisi asal maluku dimana para perempuan yang akan menikah di uji keterampilannya.

Jenis keterampilan yang di ujikan meliputi memasak, meniup api di depan tungku (kompor tradisional yang digunakan untuk memasak menggunakan kayu) yang membutuhkan kesabaran.

Sarinade sendiri merupakan anak perempuanyang beranjak dewasa. Sang ibu melihat mata sarinade bengkak akibat meniup api yang menandakan dia belum bisa meniup api dan harus mencoba nya di kemudian hari.

Itulah sekilas lirik ldan makna dari lagu sarinade, lagu daerah yang berasal dari maluku. Kita sebagai generasi muda wajib melestarikan warisan budaya Indonesia.

Ok, sampai disini dulu ya, saya ingin melanjutkan menikmati minum teh manis ditemani dengan brownise kukus

Baca Juga : Lagu Apuse