Renungan harian kristen – Mengutamakan Keluarga

Harta yang berharga, adalah keluargam mutiara paling indah adalah keluarga.

Sobat mazmur.id generasi tahun 90-an pasti tidak asing lagi dengan soundtrack film keluarga cemara, Film yang menceritakan kehidupan dalam suatu keluarga dimana sang ayah bekerja sebagai penarik becak dan memiliki 3 orang anak.

Pada kesempatan yang indah kali ini, tim mazmur.id akan memberikan sedikit renungan harian kristen dengan teman “mengutamakan keluarga”.

Sebut saja, Daniel merupakan salah satu atlet berprestasi untuk tim nya, setiap pertandingan nya di tunggu – tunggu oleh fans fanatik klubnya.

Suatu ketika Daniel akan menghadapi kompetisi final untuk membela tim nya, namun datang kabar kurang enak menghampirinya, dimana istri kesayangan daniel menderita penyakit kanker.

Daniel pun mengambil keputusan yang sangat sulit untuk dirinya, tim dan para penggemarnya dengan berhenti menjadi seorang atlet demi bisa mengurus istrinya.

Dalam jumpa pers, daniel mengungkapkan aku berjanji kepada debora untuk setia disampingnya, menemani dalam masa berobatnya dan merawat ke dua buah hati mereka.

Pada saat debora menjalani kemoterapi, rambutnya mulai rontok dan daniel pun ikut memotong habis rambut nya untuk memberikan dukungan untuk debora sang istri tercinta.

Waktu terus berlalu, setahun kemudian Tuhan Yesus memanggil debora, Daniel pun bersyukur bisa menemani dan merawat debora semasa hidupnya.

Betapa sangat indah untuk pasangan yang dapat menjalankan perannya dengan sangat baik. Seperti dalam kitab Efesus 5, Apa peran suami maupun apa peran Istri.

Suami diminta merawat istri seperti dia merawat tubuhnya sendiri dan itu tidaklah mudah, Butuh pengorbanan.

Bagi daniel dengan merawat debora merupakan pengorbanan yang sangat besar, dia rela mengorbankan karir dan tentunya peluang untuk mendapatkan uang lebih banyak.

Begitu juga untuk seorang istri, tunduk kepada suaminya seperti Tunduk kepada Tuhan. Menundukan diri butuh pengorbanan harga diri. Tunduk bukan berarti rela di tindas, melainkan belajar menghargai kepemimpinan suami.

Kapan waktu yang tepat untuk suami dan istri berkorban ? Ketika masing – masing mementingkan pasangannya lebih dari kepentingan dirinya.

Itulah sedikit renungan harian kristen hari ini yang bisa sobat mazmur.id baca dan renungankan.