Renungan Harian Kristen – Wujud Iman

Selamat pagi sobat mazmur.id yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Pada kesempatan pagi yang indah ini tim mazmur.id akan memberikan sedikit renungan harian kristen dengan tema “Wujud Iman”

Mungkin sobat mazmur.id pernah mendengar sebuah pepatah yang berbunyi ”life-begins at forty” ( Hidup dimulai pada usia 40 Tahun ).

Kalau kita mengambil secara garis besar arti pepatah dari life-begins at forty adalah Sebelum seseorang berusia 40 Tahun, Dia masih boleh bereksperimen, Berganti Profesi maupun karir. Namun setelah menginjak usia 40 Tahun, dia harus sudah menetap untuk menekuni karier nya sbab jika pada usia tersebut masih berpindah tempat tinggal dan profesi ia akan cenderung tidak berhasil.

Namun sobat mazmur.id dapat melihat keberanian Abraham menjawab panggilan Tuhan ketika Abraham di minta Tuhan untuk meninggalkan tanah kelahiran, Sanak Keluarga dan kehidupannya yang telah mapan ketempat yang belum dia ketahui.

Pada waktu itu usia Abraham sudah mencapai 75 Tahun, Ia menjawab perintah Tuhan dengan pergi ketempat yang di perintahkan Tuhan kepadanya.

Bagaimana Abraham dapat bersikap demikian ?

  • Abraham sadar siapa Tuan atas Hidupnya
  • Abraham sadar hidupnya milik Tuhan
  • Abraham PERCAYA bahwa masa depan, hidup dan matinya ada di tangan Tuhan.

Dari kisah Abraham kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Wujud Iman bukan lah dogma indah yang disertai dengan dukungan argumen filsafat yang sulit.

Iman itu sederhana dan Nyata, Yaitu Ketaatan melakukan Kehendak dan Panggilan Bapa

Sekarang ada pertanyaan utnuk diri sendiri, Benarkah Yesus menjadi Tuan dalam hidup kita ? Adakah kita meyakini bahwa Dia sanggup Menuntun dan Memelihara? Beranilah melangkah untuk menjawab Panggilan-Nya.

TUHAN YESUS MEMBERKATI