Sosial Media dan Komunikasi melalui aplikasi chatting

Selamat pagi sobat mazmur.id , di pagi yang indah ini tim mazmur akan membahas mengenai sosial media dan komunikasi melalui aplikasi chatting

Seperti kita ketahui ya sobat mazmur, Kemajuan teknologi sangat berkembang pesat, terbukti dengan banyaknya informasi teknologi terbaru yang selalu hadir dalam waktu yang sangat berdekatan .

Tidak terkecuali pada ranah sosial media dan alat komunikasi aplikasi chatting, Selalu banyak pembaharuan atau inovasi sehingga membuat banyak pilihan untuk para calon pengguna.

Hal ini terbukti yang awalnya sosial media hanya untuk mencari pertemanan , kini sosial media dapat digunakan untuk media promosi atau berjualan.

Salah satu sosial media yang cukup booming pada tahun 2002 yaitu friendster. Masa keruntuhan Friendster terjadi sejak merubah layanan mereka dari Sosial media menjadi ke situr permainan sosial.

Sedangkan saat ini di indonesia terdapat beberapa sosial media yang cukup digemari oleh kaum millenial, antara lain :

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • Linkedin

Keempat sosisal media tersebut memang bukan karya anak bangsa, namun ketiga nya mempunyai kelebihan dan kekurangan dari fitur yang mereka tawarkan.

Facebook

Sosial media ini memberikan layanan untuk mencari pertemanan, membuat group atau komunitas dan yang terbaru adalah marketplace atau sarana jual beli di facebook.

Di Facebook, kalian dapat mengomentari postingan teman atau memberikan emoticon.

Facebook juga memberikan facebook ads yang bisa di manfaatkan sebagai sarana promosi atau berjualan.

Twitter

Aplikasi sosial media ini mempunyai fitur utama atau andalan mereka yaitu “mengikuti” atau “Following”.

Pada aplikasi sosial media ini kalian dibatasi hanya dapat mengetikan kalimat sepanjang 140 karakter, meskipun kini batasan 240 karakter sedang di ujicoba.

Instagram

Beberapa orang mengatakan bahwa instagram merupakan media sosial kalangan menengah keatas.

Namun yang kalian perlu ketahui tentang aplikasi sosial media ini adalah kalian hanya dapat menyukai, komentar dan membagikan postingan.

Salah satu fitur instagram yang banyak di gunakan saat ini adalah IGTV.

Baca Juga : Profil / BIO Instagram Keren yang bisa kalian Contoh

LinkedIn

Salah satu sosial media yang bisa dikatakan sedang naik daun saat ini adalah LinkedIn.

LingkedIn dimanfaatkan oleh kaum millenial sebagai media membuat portofolio pribadi dan mencari lowongan pekerjaan.

Selain sosial media, Aplikasi chatting juga sangat sangat menunjang kegiatan sehari – hari.

Aplikasi chatting pun semakin berkembang, yang awalnya pada tahun 2000an bisa dikatakan Short Message System (SMS) digunakan sebagai sarana komunikasi untuk chatting , kita mulai ditinggalkan karena adanya aplikasi chatting yang tidak memerlukan biaya.

Selain itu, komunikasi melalui aplikasi chatting bisa juga di katakan lebih berwarna, mengingat sudah banyak aplikasi chatting yang memberikan emoticon atau emoji yang sangat lucu dan berkarakter.

Salah satu aplikasi chatting yang banyak pengguna nya di dunia saat ini adalah WhatsApp.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting tanpa biaya yang dapat di jalan pada dua buah media, Smartphone dan Komputer.

Dengan banyaknya media sosial dan komunikasi dengan aplikasi chatting, tentunya kita dapat menciptakan peluang usaha, tidak hanya sebatas pengguna.

Karena sekarang sudah zaman digital, jadi dapat kerja dimana saja dan kapan saja selama ada perangkat yang mendukung dan koneksi internet yang lancar.

Leave a Reply