Apa itu Gereja Tuhan ?

Shalom sobat mazmur.id yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Semoga kalian selalu dalam lindungan-Nya.

Pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan memberikan informasi tentang ringkasan khotbah GBI PRJ Alam Sutera tanggal 15 September 2019 pada ibadah ke empat yang di sampaikan oleh Pdt. DR. Anthony Chang, M.Th.

Ringkasan khotbah GBI Alam Sutera ini di ambil dari ibadah raya ke 4 dengan tema Gereja Tuhan, Untuk lebih jelas nya, silahkan sobat mazmur.id lihat para ringkasan khotbah di bawah ini.

Orang – Orang yang menerima perkataannya itu memberikan diri dibaptis dan pada hari itu jumlah meraka bertambah kir a- kira 3 ribu jiwa. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa. Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul – rasul itu mengadakan banyak mujikzat dan tanda. Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama, dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi – bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluannya masing – masing. Dengan bertekun dan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masiang -masing secara bergilir dan makan bersama – sama dengan gembira dan dengan tulus hati, Sambil memuji Allah.Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap – tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang di selamatkan. (Kis 2 Ayat 41 – 47)

Apa itu Gereja ?

Dalam sebuah gereja tentu ada salib nya disana ada garis lurus atau vertikal dan garis mendatar atau horizontal.

Artinya, ketika kita datang ke gereja kita sedang datang kepada Tuhan, dengan kata lain, garis vertikal berarti kita sedang bersekutu dengan Tuhan.

Gereja berbeda dengan persekutuan doa atau cool, dalam persekutuan doa lebih ditekankan garis horizontal yaitu persekutuan dengan orang – orang percaya. Oleh karena itu kita harus mengajarkan anak kita pergi ke gereja untuk beribadah dan untuk merasakan kebesaran Tuhan dan hadirat-Nya.

Siapa yang ada di dalam Gereja ?

Kumpulan orang yang percaya Tuhan dan Orang yang belum percaya. Orang – orang yang belum percaya suatu ketika mendengar Firman Tuhan, mereka di jamah roh kudus dan menerima Tuhan Yesus dalam kehidupan mereka. Jadi gereja terdiri dari orang percaya dan orang yang belum percaya.

Apa sih Fungsi dari Gereja ?

Perlu sobat mazmur.id ketahui, gereja memiliki fungsi kedalam dan keluar. gereja yang hidup adalah gereja yang aktif keluar menjalankan amanat Tuhan Yesus untuk memberitakan Injil dan mencari jiwa.

Sedangkan fungsi gereja yang kedalam adalah membaptis dan mengajarkan murid – murid supaya menjadi lebih dewasa dalam iman. Itulah ciri gereja yang sehat.

Apa yang perlu kita perhatikan dalam gereja ?

Waktu kita datang ke gereja, kita harus tepat waktu dan berpakaian rapih. Untuk apa sih kita melakukan itu ? supaya kita lebih menghargai dan membiasakan diri dalam beribadah.

Contoh simpelnya begini sobat mazmur.id, Jika sobat mazmur di undang oleh teman ke acara pernikahannya, apakah kalian menggunakan pakaian ala kadarnya ? Jika kalian menggunakan celana / rok pendek dengan sendal jepit tentunya kalian tidak menghargai yang sedang mempunyai acara. Begitu juga ketika kita beribadah, Kepada manusia saja kita bisa rapih kenapa kepada Tuhan tidak bisa ?

Apa yang perlu kita perhatikan dalam gereja ?

Didalam sebuah gereja tentunya terdapat banyak sekali perbedaan, watak, sosial budaya, pendidikan dan lain sebagainya. Tetapi disinilah kita dilatih untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Seberapa pentingkah Persembahan ?

Dalam beribadah ke gereja kita wajib memberikan persembahan. Tuhan tidak pernah memaksakan seberapa besar yang kita persembahkan. Tetapi Tuhan mau kit amemberi persembahan dengan ketulusan.

Memberikan persembahan adalah ungkapan bahwasanya kita mengasihi Tuhan. Inilah pengertian gereja sebenarnya.

Kiranya itulah mengenai ringkasan khotbah gbi prj ck7 alam sutera. ada baiknya untuk memupuk iman rohani kita dapat membaca alkitab dan renungan harian kristen setiap hari.

TUHAN MEMBERKATI