Cara mudah mengetahui baterai Handphone mulai rusak

Di era digital saat ini tentunya smartphone sudah tidak asing lagi, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sudah pasti memilikinya.

Salah satu ‘penyakit’ yang sering muncul pada handphone adalah baterai nya yang cepat rusak,hal ini terjadi karena masih banyak yang tidak mengetahui cara merawat baterai hp yang baik dan benar agar tidak cepat rusak.

Agar kalian lebih waspada, pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan memberikan sedikit ciri – ciri baterai hp yang rusak dan sudah harus diganti.

Cara mengetahui baterai handphone rusak

Daya baterai mulai Ngedrop

Ciri baterai hp rusak yang pertama adalah daya baterai yang cepat ngedrop, Ketika kalian charge sudah penuh akan tetapi baru sebentar di gunakan langsung lowbat

Handphone Gampang Mati

Ciri baterai hp yang rusak kedua adalah handphone gampang mati, Mudah nya begini, ketika kalian mencharge handphone status daya telah penuh lalu mencabut kabel nya, dan tiba – tiba handphone mati.

Baterai Menggelembung

Baterai Handphone yang menggelembung juga menjadi salah satu ciri baterai handphone rusak dan harus segera diganti.

Baterai tidak dapat di Charge

Selanjutnya adalah baterai yang tidak dapat di charge, pada saat kalian menghubungkan kabel daya ke handphone, tidak ada indikator lampu pengisian menyala sama sekali atau mati total.

Penyebab baterai HP Rusak

Banyak faktor yang dapat menyebabkan baterai hp cepat rusak, antara lain :

  1. Ketika di charge di pakai untuk main game
  2. Ketika di charge belum penuh sudah di cabut dan di colok kembali beberapa saat kemudian
  3. Di charge terlalu lama, biasanya faktor kelupaan dan di tinggal tidur.

Itulah beberapa cara mengetahui baterai hp rusak atau tidak dan penyebab baterai hp cepat rusak.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua dan lebih bisa merawat kualitas baterai handphone kalian karena harga baterai handphone original mahal.

Baca Juga : Cara membersihkan layar HP buram