Hubungan Seks dengan Pacar

Hubungan seks dengan pacar
Hubungan seks dengan pacar

Pagi-pagi ada yang kirim inbox, konsultasi mengenai hubungan seks dengan pacar. Pacarnya menghilang, tidak menjawab telepon, juga tidak membahas WA. Haruskah saya mencari dia untuk minta penjelasan?

Yang bertanya ini seorang wanita lajang yang masih muda. Saya tanya, apakah dia sudah berhubungan seks dengan pacarnya, jawab dia iya, sudah sering. Saya bisa menduga, ini semacam tindakan take profit dalam perdagangan saham. Seseorang sudah dapat untung, tibalah saatnya untuk melepaskan risiko.

Bagaimana posisi perempuan dalam situasi itu? Banyak yang kecewa, merasa sudah memberikan segalanya, lalu ditinggal. Menganggap laki-laki itu jahat. Ini konyol. Semua berpulang pada dirimu. Apa yang kau harapkan dari sebuah hubungan?

Kalau kau mengharap hubungan jangka panjang yang serius dan berakhir di jenjang pernikahan, jangan buru-buru menerima ajakan berhubungan seks, sebelum terlihat jelas komitmen pasanganmu.

Maaf, ada banyak laki-laki “pemain saham ritel”, yang ingin coba-coba, lalu melepas saham setelah dapat untung sedikit. Kalau kau mencari investor jangka panjang, buru-buru kasih “profit” itu langkah yang keliru. Ringkasnya, ada banyak laki-laki yang cuma ingin ngueue gratis.

Tapi sebenarnya perempuan juga boleh begitu. Tak usah pusing dengan komitmen. Kau bisa menikmati hubungan seks tanpa ekspektasi soal komitmen. Kalau hubungan tidak berlanjut ke jenjang yang lebih serius, ya sudah, move on saja. Dalam hal ini perhatikan 3 poin penting.

  1. Jangan sampai hamil.
  2. Jangan kena penyakit. Untuk 2 hal ini, kondom adalah solusi jitu.
  3. Jaga hubungan itu agar tetap privat. Artinya, jangan beri tahu orang lain bahwa kau berhubungan seks. Kalau pihak lain tahu, perempuan hanya akan dianggap sebagai cewek bispak, alias bisa dipake.

Ini masalah mendasar di Indonesia. Laki-laki bisa kenthu sana-sini tanpa dianggap murahan. Malah dianggap hebat. Sedangkan perempuan, kalau berperiaku begitu, cuma dianggap bispak.

Jadi jelas, ya. Jangan gampang mengangkang, karena setiap kangkang terbuka ada konsekuensinya. Bukalah kangkangmu hanya kalau kau sadar betul dan siap menerima konsekuensinya. Termasuk, kalau ternyata ketemu dengan orang yang hanya mau ambil untung, segeralah move on.

Sumber : Kang Hasan

Saya seorang yang tertarik dengan dunia SEO, Berdasarkan Ayat Alkitab Mazmur 23 dan Mazmur 91, Saya membuat mazmur.id