Ingin Liburan Ke Jepang? Yuk Lihat Tips Hematnya

Tips hemat liburan ke jepang –  Berbicara soal Jepang, maka yang akan kita ingat adalah negara dengan penuh pohon sakura yang sangat indah dan juga unik. Selain itu, Jepang juga populer dengan negara yang memiliki jam kerja serta kesibukannya yang tinggi. Namun bukan berarti hal ini menjadikan Jepang negara yang membosankan atau tidak menarik. Sebaliknya, banyak wisatawan baik dari luar Jepang khususnya Indonesia yang berkunjung, berlibur dan menikmati pemandangan serta kehidupan yang ada di Jepang.

Sayangnya, dikarenakan Jepang sendiri terkenal akan gaya hidup serta biaya liburan yang cukup tinggi. Maka banyak orang yang membatalkan kunjungannya ke negara ini. Tidak perlu khawatir karena berikut ini adalah tips hemat yang bisa sobat mazmur lakukan saat ingin liburan ke Jepang apa saja :

Tips Liburan murah ke Jepang

  1. Buru tiket promo

tiket pesawat promo

tiket pesawat promo

Tips pertama yang bisa sobat mazmur lakukan agar hemat liburan ke Jepang adalah memburu tiket promo. Tiket ini bisa membantu sobat mazmur mengurangi biaya ataupun memotong pengeluaran yang harusnya dikeluarkan ketika sobat mazmur liburan. Umumnya tiket promo ini keluar 3 minggu sebelum pemberangkatan tiba. Selain itu cobalah mencari tiket promo dengan menggunakan berbagai maskapai. Umumnya dari Indonesia seringkali menggunakan maskapai luar, seperti Singapura, ataupun langsung dari Jepang. Sehingga harganya lebih hemat dibandingkan sobat mazmur menggunakan maskapai yang dari Indonesia kemudian menyambungnya di negara lain. Tidak mudah namun jika sobat mazmur gencar membuka website tiket setiap saat, bisa jadi sobat mazmur mendapatkan tiket yang sangat murah ketika pergi ke Jepang.

  1. Gunakan Transportasi Umum

transportasi di jepang

transportasi di jepang

Akan sangat mahal jika sobat mazmur menyewa kendaraan mobil ataupun motor ketika di Jepang. Lebih baik sobat mazmur menggunakan kendaraan umum ataupun berjalan kaki, ketika mengunjungi suatu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Saat sobat mazmur berada di Jepang, transportasi umum lebih mempermudah para wisatawan dengan menyediakan sebuah kartu khusus untuk diisi. Setelah itu wisatawan bisa menggunakan kartu tersebut untuk berbagai transportasi umum mulai dari biji hingga kereta cepat.

  1. Jangan Bawa Banyak Koper

Koper atau barang bawaan yang sangat banyak merupakan musuh bebuyutan ketika sobat mazmur traveling dan jalan-jalan ke luar negeri. Terutama saat liburan panjang, banyak perlengkapan yang harus dibawa mulai dari perlengkapan travelling, baju, sepatu, pakaian dalam dan juga handuk untuk perlengkapan. Seperti alat mandi, dibanding memberatkan sobat mazmur bisa membelinya di supermarket terdekat di Jepang atau bahkan didapat di hotel tempat sobat mazmur menginap.

Umumnya, dengan harga yang murah dan tidak jauh berbeda. Untuk itu semakin ringan bawaannya maka sobat mazmur tidak perlu menambahkan bagasi yang ada pada pesawat, dan sobat mazmur tidak akan mengalami kerepotan selama liburan, meskipun Jepang sendiri menyediakan loker umum yang dapat digunakan untuk masyarakat umum atau para turis. Namun sobat mazmur harus membayar sewa setiap harinya untuk itu akan membawa koper seperlunya. Jika perlu adanya membawa tas backpack untuk mempermudah travelling sobat mazmur saat di Jepang.

  1. Oleh-Oleh Secukupnya

Seringkali biaya liburan membengkak, karena adanya bawaan atau oleh-oleh. Ketika pulang ke Indonesia perlu sobat mazmur ketahui bahwa banyak sekali oleh-oleh yang dijual di Jepang. Dengan bandrol harga yang cukup tinggi. Sehingga jika sobat mazmur membelinya dalam jumlah yang banyak tentu saja akan mengeluarkan cost atau biaya yang cukup besar. Untuk itu data oleh-oleh yang sobat mazmur butuhkan dan jangan beli terlalu banyak karena akan menambah biaya sobat mazmur.

  1. Pilih Makanan Murah

Jepang tentang yang terkenal akan berbagai makanan yang enak dan juga beragam. Sobat mazmur bisa menemukan berbagai makanan mulai dari yang berbahan dasar ikan, hingga berbahan dasar daging ataupun sayuran. Jepang sendiri banyak menyediakan makanan halal, sehingga memudahkan sobat mazmur yang muslim untuk mengkonsumsi berbagai makanan ketika berkunjung atau liburan ke negara ini.

Namun perlu sobat mazmur ketahui, bahwa Jepang juga menyediakan banyak pilihan makanan murah dengan menjajakannya di pusat makanan atau pusat belanja di tengah kota Tokyo. Untuk itu usahakan tidak mengkonsumsi makanan di restoran atau rumah makan yang mahal. Namun carilah makanan yang murah halal serta mudah didapatkan yang banyak tersedia di tengah kota.

  1. Sewa hostel atau homestay

Jika sobat mazmur mencari penginapan berupa Hotel. Maka di Jepang sebenarnya tersedia sangat banyak hotel dan juga penginapan yang beragam mulai dari fasilitas yang lengka,  hingga yang seadanya. Namun tetap bersih dan juga terawatt. Sobat mazmur bisa mencari hotel ataupun homestay yang memiliki fasilitas memadai untuk sobat mazmur menginap, ketika berada di Jepang serta tempat bersih dan murah.

Selain itu, sobat mazmur bisa mencarinya di berbagai situs online sejak sobat mazmur berada di Indonesia. Sehingga reservasi dengan waktu jauh-jauh hari akan lebih murah, dibandingkan secara mendadak di sisi lain. Pilihlah Hotel atau homestay yang ramai akan traveller ataupun pengunjung. Sehingga sobat mazmur tidak merasa takut atau khawatir.

  1. Hindari wisata di liburan panjang

Jepang merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri. Di mana negara Sakura ini memang menarik perhatian. Terutama ketika musim semi ada atau musim dingin. Sayangnya Ketika sobat mazmur mengunjungi negara ini saat liburan panjang. Maka berbagai kebutuhan dan juga harga akan naik secara mendadak. Pada saat Natal khususnya, hingga tahun baru sehingga usahakan untuk menghindari wisata di Jepang dalam waktu yang sama and dengan liburan panjang. Karena sobat mazmur akan mengeluarkan cost yang lebih besar dibandingkan sobat mazmur berlibur ketika weekend ataupun hari biasa.

Baca Juga : Tempat wisata favorit di bangkok thailand