5 Destinasi Wisata Pantai Thailand Yang Wajib Kalian Coba

Destinasi Wisata Pantai Thailand – Apa yang sobat mazmur pikirkan ketika berbicara mengenai negara Thailand ? Negara yang terkenal akan Pagoda dan Gajah ini merupakn sebuah negara dengan makanan yang enak dan juga kota yang tidak pernah mati. Thailand layaknya Jakarta terutama di pusat kota seperti Bangkok. Namun apakah sobat mazmur pernah berpikir bahwa Thailand juga menyimpan pesona yang luar biasa, dengan pemandangan alamnya.

Sama seperti Indonesia, Thailand merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara. Di mana negara ini memang memiliki keunikan yang berbeda dari negara kita. Meskipun hampir sama dan juga serumpun, namun ada hal-hal unik yang ada di Thailand yang tidak bisa dilakukan di Indonesia. Salah satunya adalah pemandangan alam yang tentu saja berbeda. Banyak tempat wisata di Thailand yang bisa sobat mazmur kunjungi dan nikmati.

Maka rekomendasi berikut ini dapat membantu sobat mazmur untuk mengunjungi tempat wisata atau destinasi wisata pantai Thailand yang wajib kalian coba :

Tempat  Wisata rekomendasi di Thailand

  1. Phi Phi Island

Rekomendasi pertama yang wajib kalian coba ketika datang ke Thailand adalah Phi Phi Island. Dimana destinasi ini memang sangat terkenal dan banyak para wisatawan. Mulai dari pengunjung lokal maupun mancanegara datang ke tempat ini. Terutama Phi Phi Island memang yang sangat terkenal akan keindahan yang ini sangat popular, adanya pulau dan pantai ini semakin populer bahkan setelah artis Hollywood Leonardo dicaprio menggunakan tempat ini untuk syuting film The Beach. H

destinasi wisata rekomendasi thailand pantai phi phi

destinasi wisata rekomendasi thailand pantai phi phi

Hamparan pasir putih serta jernih air laut menjadikan hiburan ini bagaikan di Hawaii, namun sangat dekat dengan Indonesia. Saat berkunjung ke Phi Phi Island kalian dapat mencoba berbagai tempat favorit. Seperti Viking cave dan tempat wisata lainnya Dii sini juga menyediakan penyewaan kapal feri serta snorkeling yang bisa sobat mazmur nikmati dengan bebas.

  1. Krabi island

destinasi wisata pantai thailand krabi island

destinasi wisata pantai thailand krabi island

Ingin mengunjungi pantai dengan hamparan pasir putih, serta pinggiran pantai yang sangat indah. Sobat Mazmur bisa datang ke Krabi Island ini. Di mana keindahan pantai ini tersedia disertai dengan megahnya tebing tebing kapur dan juga rawa yang ada di sekitarnya. Dibandingkan dengan Phuket, Krabi sendiri Memang memiliki suasana yang sangat tenang sehingga cocok untuk sobat mazmur  yang ingin menikmati suasana alam tanpa terganggu. Di sisi lain Krabi juga memang banyak didatangi oleh wisatawan namun tidak terlalu ramai. Bagi sobat mazmur yang muslim tidak perlu khawatir, karena hampir 60% dari penduduk yang tinggal di Krabi Thailand merupakan muslim. Sehingga sobat mazmur sangat mudah mencari makanan halal yang ada di sini.

  1. Koh Samui

destinasi wisata crystal clear sea Koh Tao Samui thailand

destinasi wisata crystal clear sea Koh Tao Samui thailand

Ingin melihat indahnya pantai laut biru dan juga pohon kelapa yang sangat subur ? Maka sobat mamzur harus datang ke Koh Samui. Letaknya yang jauh dari keramaian kota menjadikan tempat ini sangat asri dan bebas akan polusi. Di mana sobat mazmur tidak akan pernah menyangka, bahwa Koh Samui merupakan salah satu bagian dari Thailand yang sangat ramai. Tempat ini juga masuk kedalam salah satu tempat dengan keindahan laut yang masuk ke dalam Taman Nasional Anghklong yang dimiliki oleh Thailand. Pantainya bisa langsung menuju ke Cawang. Di mana sobat mazmur bisa menemukan berbagai fasilitas menarik mulai dari klub malam, pub hingga restoran serta tempat berbelanja atau membeli oleh-oleh.

  1. Phuket

tempat wisata di phuket thailand

tempat wisata di phuket thailand

Aneh rasanya jika sobat mazmur datang ke Thailand namun tidak mampir ke Pulau Phuket. Dengan pemandangan yang sangat indah dan juga berbeda, di mana secara keseluruhan Phucket sendiri memiliki pulau yang terdiri dari pegunungan dan sisanya merupakan hutan serta perkebunan. Cuaca di Phuket seringkali cerah, karena hanya memiliki 2 musim yakni hujan dan juga kering layaknya di Indonesia. Namun Puckhet sendiri memiliki puncak kunjungan mulai dari Mei hingga Oktober. Sehingga cocok sekali untuk sobat mazmur yang sedang berliburan alam musim panas ini. Jika sobat mazmur datang ke Pucket pun,  Sobat mazmur bisa melihat berbagai pemandangan karang-karang yang penuh akan tanaman yang sudah terbentuk ribuan tahun dan juga tidak bisa dilihat di tempat lainnya.

  1. Koh Chang

Tempat terakhir yang bisa sobat mazmur kunjungi adalah pantai Koh Chang. Sebenarnya pantai ini terletak di pulau dengan nama yang sama dengan pantainya. Tempat wisata favorit ini masuk kedalam pulau dengan bentuk yang mirip dengan kepala gajah, Jika dilihat dalam peta. Masyarakat sekitar seringkali mengatakan bahwa Koh Chang ini berawal dari legenda, dimana terdapat  tiga bayi gajah yang melarikan diri dari orang tuanya dan mencoba kabur.

destinasi wisata koh chang beach thailand

destinasi wisata koh chang beach thailand

Namun mereka harus tenggelam dan berubah menjadi tiga pulau tersebut, yang masih memiliki hutan hujan tropis yang sangat terjaga dan tidak boleh dirusak. Bahkan sangat dirawat oleh pemerintah Thailand. Ketika sobat mazmur mengunjungi pantai ini, maka sobat mazmur akan terbiasa melihat masyarakat yang mengajak jalan-jalan gajah yang merupakan peliharaan rumah masyarakat Thailand.

Itulah rekomendasi pantai yang bisa sobat mazmur kunjungi ke Thailand dengan penampilan yang berbeda dari Indonesia. Tentu saja pantai atau pulau yang ada di Thailand akan memberikan kesan berbeda dan juga menyenangkan saat sobat mazmur berkunjung ke sana. Persiapkan diri sobat mazmur dan jangan lupa membawa berbagai barang yang dibutuhkan serta tiket ke Thailan agar dapat berwisata atau berlibur dengan nyaman. Selain itu, usahakan untuk melakukan cek terlebih dahulu karena umumnya suhu di Indonesia dan di Thailand bisa saja berbeda, terutama saat musim hujan atau musim dingin.

Baca Juga : Tempat makan rujak soto Khas banyuwangi yang rekomendasi banget