Dimana Allah pada saat kita menghadapi pergumulan hidup?

Pergumulan Hidup –  Setiap manusia pasti memiliki pergumulan hidup atau masalah nya masing – masing, namun sayangnya kita sebagai makhluk hidup sering bersungut – sungut dalam menghadapi masalah yang sedang terjadi dan melupakan Tuhan.

Pada kesempatan kali ini, tim mazmur.id akan memberikan sedikit rangkuman khotbah dari Gereja GBI PRJ Pluit atau GBI CK7 Pluit yang di sampaikan oleh Pdm. Roy R. Tanudjaja, M.Sc pada hari minggu tanggal 17 Februari 2018.

Mazmur 30: 10 Dengarlah, TUHAN, dan kasihanilah aku, TUHAN, jadilah penolongku!”

Sejatinya pada waktu kita sedang menghadapi masalah, jangan pernah kita takut atau gentar. Hanya diperlukan sikap dan respon dengan benar. Supaya sobat mazmur tidak semakin bingung ketika menghadapi pergumulan hidup, tim mazmur.id telah merangkumnya untuk kalian :

Pergumulan Hidup Orang Kristen

Allah ada di tengah kita

Zefanya 3: 17 TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita. Ia membaharui engkau dalam kasih – Nya, Ia bersorak – sorak karena engkau dengan sorak – sorai,
Allah ada disekitar kita ketika menghadapi semua masalah dan semua pergumulan yang berat Allah ada ditengah – tengah kita. Dan segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita tujuanya hanya satu untuk mendatangkan kebaikan.

Allah ada di Surga untuk membela Kita

Kis 3 : 21 KRISTUS itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan ALLAH dengan perantaraan nabi – nabi – Nya yang kudus di zaman dahulu.
Pada saat kita menghadapi semua masalah dan persoalan Allah sudah mengontrolnya. Sekalipun saat saat ini iblis sedang menyebarkan jebakan jebakan untuk menjatuhkan anak anak Tuhan.
Efesus 6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah – pemerintah, melawan penguasa – penguasa, melawan penghulu – penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh – roh jahat di udara
Saat saa ini iblis sedang menyebarkan 3 roh :
  1. roh depresi
  2. roh kesombongan.
  3. Roh perzinahan

Untuk menghadapi dan menangkal nya kita harus :

  1. Jangan sampai kita membuka celah dan kembali kepada komunitas yang lama yang tidak cinta Tuhan.
  2. Jangan sampai kita menjadi orang yang suam suam kuku, sebab suatu sat kita bisa dibuang dari hadapan Tuhan.
  3. kita harus hidup kudus dan Intim selalu dengan Tuhan.

Allah ada di daerah musuh untuk memusnahkan mereka

Keluaran 14 : 14 TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.
Ketika kita menghadapi masalah dan persoalan ada saatnya, kita hanya berdiam saja. Berdiam dan tidak melakukan apa apa, hanya berdiam didalam hadiratNYA berserah dan tidak melakukan apa apa. Allah sendiri yang mengerjakan semuanya Dia berperang Bagi kita.
Yesaya 41:11 Sesungguhnya, semua orang yang bangkit amarahnya terhadap engkau akan mendapat malu dankena noda; orang – orang yang membantah engkau akan seperti tidak ada dan akan binasa;
Yesaya 41:12 engkau akan mencari orang – orang yang berkelahi dengan engkau, tetapi tidak akan menemui mereka; orang – orang yang berperang melawan engkau akan seperti tidak ada dan hampa.
Yesaya 41:13 Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.”
Berharap kepada Tuhan apapun yang terjadi dalam kehidupan kita maka Allah sendiri yang akan bergerak membela kita, Dia akan didepan kita membela kita. Orang orang yang memusuhi kita, menentang kita akan dibuat malu. Sebab kita adalah bagian dari orang orang yang diurapi Tuhan, orang – orang yang dikasihi Tuhan akan dibelanya sebagai Biji mataNYA sendiri.

Tuhan Yesus Memberkati