Renungan Harian Kristen “Masyarakat yang Sakit”

Shalom sobat mazmur semua, pada kesempatan kali ini tim mazmur,id akan memberikan sedikit renungan harian kristen dengan Judul “Masyarakat yang Sakit”.

Belum lama ini masyarakat di hebohkan dengan berita seroang remaja yang tewas oleh temannya dan di bakar dalam karung. Ironinya, kejadian ini dilakukan juga oleh teman baik bahkan sang kekasih pun ikut ‘melenyapkan’ remaja tersebut.

Sebenarnya, Ini bukan kejadian pertama di era sekarang, namun kejadian ini sudah terjadi juga ketika jaman raja Daud.

Ketika Amnon tergoda dengan kecantikan adik tirinya, Tamar. Dia tidak dapat mengendalikan hawa nafsunya sebagai manusia dan bekerja sama dengan pembantunya untuk memperkosa Tamar.

Sadisnya lagi, setelah Amnon menzinahi Tamar, Tamar pun di campakan. Sakit hati Tamar pun diketahui oleh sang kakak Absalom yang penuh dendam mengatur rencana untuk menghabisi Amnon.

Daud sebagai raja sekaligus sang ayah, Tidak berdaya mengatasi masalah yang terjadi di internal keluarga mereka. Sebab Daud teringat oleh dosa akibat kekejiannya sendiri menzinahi Betsyeba dan membunuh Uria, Suami sah dari Betsyeba.

Memang daud telah mengakui perbuatan dosanya kepada TUHAN, namun Daud belum mengakui perbuatannya kepada keluarganya. Akitnya, anak – anak Daud mulai tumbuh dewasa dengan penuh intrik.

Alkitab dengan jujur menceritakan kelemahan seorang Daud, Seorang raja yang takut akan TUHAN dan diberkati ini. Jika sebagai manusia kita selalu berbuat salah, Meskipun sangat keji maka AKUILAH dan BERTOBATLAH dihadapan ALLAH , Setelah itu selesaikan dengan korban dan keluarga korba.

Sbab Pengakuan yang tulus sekalipun mengecewakan akan membawa sebuah peyembuhan bagi kedua belah pihak.

AGAR GENERASI MUDA TAK SALAH MELANGKAH DALAM HIDUP INI
TINGGALKAN JEJAK-JEJAK YANG LAYAK DIIKUTI

Baca Juga : Renungan Harian Kristen “Berkeluh Kesah”