Ringkasan Kebaktian GBI PRJ Pluit – Aku yang Baru

Shalom sobat mazmur.id semua, semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu ya. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang ringkasan kebaktian GBI PRJ dengan Judul “Aku yang Baru “

Ringkasan Khotbah ini disampaikan pada kebaktian pertama di GBI PRJ Pluit atau CK7 pada tanggal 28 Juli jam 09:00 yang dibawakan oleh Pdt. Hari Sanoza. Yuk simak ringkasan Khotbah selengkapnya dibawah ini

Aku yang Baru

Banyak orang yang ribut dan salah faham karena memiliki cara pandang yang berbeda, hal ini terjadi karena tidak ada yang mau mengalah. Ketika kita menjadi manusia yang baru, berarti kita harus mengalami pembaharuan, semua sifat manusia yang lama dibuang dan di tinggalkan.

Meskipun setiap minggu kita beribadah ke gereja, belum menjamin kita masuk surga. Kita harus mengalami perubahan untuk mencapai surga Allah. Semua sifat yang tidak berkenan dengan firman Tuhan harus kita tinggalkan untuk menjadi manusia baru.

Secara perlahan kita harus mengalami perubahan seiring bertambahnya usia, Sfat egois serta pola pikir dalam diri kita lah yang menghalangi perubahan besar terjadi dalam kehidupan ini.

Tidak hanya pada kehidupan saat ini, beberapa ayat alkitab pun sudah memberikan contoh yang dapat kita ambil maknanya seperti :

Matius 9:21

Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya.

Matius 21:28

Jawab anak itu: Baik, bapa. Tetapi ia tidak pergi.Lalu orang itu pergi kepada anak yang kedua dan berkata demikian juga. Dan anak itu menjawab: Aku tidak mau. Tetapi kemudian ia menyesal lalu pergi juga. Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?” Jawab mereka: “Yang terakhir.” Kata Yesus kepada mereka:”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Lukas 15 : 21-22

Kata anak itu kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa.Tetapi ayah itu berkata kepada hamba-hambanya: Lekaslah bawa ke mari jubah yang terbaik, pakaikanlah itu kepadanya dan kenakanlah cincin pada jarinya dan sepatu pada kakinya

Dari Kisah diatas kita belajar bahwa pola pikirlah yang akan menguasai seseorang untuk bisa mengalami perubahan. Jadi hidup kita harus benar benar mengalami perubahan secara dasyat atas seluruh kehidupan kita, kita tidak bisa menukar aku yang lama untuk menuju aku yang baru yang akan datang

1 Timotius 6 : 6-7

Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar.Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak dapat membawa apa-apa ke luar.

1 Timotius 4 :8

Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.

Segala sesuatu yang lama dan tidak berguna serta semua cara hidup kita yang lama harus kita buang jauh – jauh sebab Tuhan Yesus sudah menyediakan hal yang baru dan terbaik atas hidup kita. Tetapi ketika tetap bertahan dengan cara hidup kita yang lama maka semua hal hal yang baru yang Tuhan sudah siapkan tidak akan pernah kita terima.

Itulah ringkasan khotbah gbi prj pluit pada kebaktian pertama yang bisa tim mazmur.id sampaikan.

TUHAN MEMBERKATI

Baca Juga : Dimana TUHAN Saat kita Susah ?