Ringkasan Khotbah GBI Alam Sutera “GOD’S COMMUNITY”

Shalom sobat mazmur.id semua, semoga kalian dalam keadaan sehat selalu ya. Pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan memberikan sedikit informasi mengenai ringkasan khotbah GBI Alam Sutera.

Ringkasan Khotbah GBI Alsut ini di ambil dari Ibadah Raya ke 1 tanggal 01 September 2019 Jam 09:00 yang dibawakan oleh Ev. Gina Dharmawan dengan tema “GOD’S COMMUNITY”. Yuk disimak rangkuman khotbah selengkapnya dibawah ini.

Back to Basic

Komunitas dalam sebuah gereja adalah bagian yang sangat penting dalam membentuk karakter kristus. Esensi kekristenan bukan sekedar Sensasi seperti yang tertulis pada kitab Matius 7 Ayat 21.

Bukan settiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan Akan masuk kedalam Kerajaan Sorga , Melainkan dia yang melakukan Kehendah Bapa-Ku yang di Sorga

Maka kita akan disadarkan kembali oleh ketidaksengajaan seperti yang tertulis pada 2 Timotius 2 Ayat 26

Kejarlah Perkenanan Tuhan, bukan Mukjizat. Karena mukjizat sendiri bisa menjadi jerat untuk diri Anda

ESENSI dan SENSASI

Esensi dan Sensasi sangat bertolak belakang, Hidup berbicara tentang mengambil keputusan atau pilihan. Seperti terlulis dalam 2 Timotius 2 Ayat 23.

Hindarilah soal – soal yang dicari – cari, yang bodoh dan tidak layak. Engkau tahu bahwa soal – soal itu menimbulan pertengkaran.

Karena kekudusan tidak bisa berbagi dengan kecemaran, Untuk mengejar Amanat Agus Pentakosta ke 3, Kejarlah apa yang Tuhan mau. Seperti tertulis dalam Kitab Matius 7 Ayat 22.

Pada hari terakhir banyak orang berseru Kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat atas nama-Mu dan mengusir setan demi nama-Mu dan mengadakan banyak mukjizat demi nama-Mu juga ?

Esensi berbicara mengenai mendahulukan kewajiban, Memuliakan nama Tuhan dan memberi makan Roh, serta mengutamakan hal – hal Fundamental. Sedangkan Sensasi membahas mengenai bagaimana mengejar apa yang manusia mau, selalu menuntut hak serta memberi makan dagingnya dan mengutamakan hal – hal yang bersifat sementara.

Harta Rohani dalam Bejana Tanah

Hati kita adalah bejana, Sekalipun bejana tersebut pecah, kemuliaan Tuhan tetap terpancar dan nyata dalam kehidupan kita. Seperti tertulis dalam kitab 2 Korintus 2 Ayat 1 – 10

Ayat 6 : Sbab Allah yang telah Berfirman: “Dari Dalam Gelap akan Terbit Terang” , Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya dalam hati kita. Supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus.

Ayat 7 : Tetapi harta ini kami punya dalam bejana tanah liat supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah – limpah berasal dari Allah bukan dari diri kami.

Ayat 8 : Dalam segala hal Kami di tindas, namun tidak terjepit; kami habis akan, namun tidak putus asa.

Ayat 9 : Kami di aniaya, namun tidak di tinggalkan sendirian; Kami dihempaskan namun tidak binasa.

Ayat 10 : Kami senantiasa membawa kematian Yesus didalam tubuh kami, Supaya kehidupan Yesus juga nyata di dalam tubuh kami.

Yehezkiel 36 Ayat 26 – 27 berbunyi : Kamu akan kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batin mu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan kuberikan kepadamu hati yang taat.

Roh-Ku akan kuberikan diam di dalam batin mu dan aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan – peraturan-Ku dan melakukannya

Life breaks us, but then GOD makes us stronger and more beautiful in the broken places. We are stronger in the places that we have been broken.

1 Korintus 11 Ayat 24 : dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah-mecahkannya dan berkata: ” Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku.

GOD’S COMMUNITY

Kita di ciptakan untuk komunitas, di dandani untuk persahabatan, dibentuk sebagai keluarga.dimana tidak ada diantara kita yang dapat memenuhi Tujuan Allah sendirian. Sbab hidup dalam kerajaan Allah harus melibatkan orang lain karena kabar baik harus diberitakan agar semua orang tahu.

Itulah sedikit informasi mengenai rangkuman khotbah GBI PRJ CK7 Alam Sutera.

Tuhan Yesus Memberkati