Ringkasan Khotbah GBI CK7 Alsut – Amanat Agung

Shalom sobat mazmur semua, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan baik ya.

Pada kesempatan hari ini, tim mazmur.id akan memberikan sedikit ringkasan khotbah GBI PRJ CK7 Alam Sutera yang disampaikan oleh Pdt. Robertus Purwadi S.Pd. SE dengan Tema “Amanat Agung”

Ringkasan Kebaktian GBI PRJ Alsut ini di rangkum dari ibadah raya ketiga pada tanggal 22 September 2019 pada Jam 14:00. Untuk ringkasan kebaktian selengkapnya, yuk simak dibawah ini.

Amanat Agung Tuhan Yesus

The Great Commandmend

Pada alkitab dalam kitab Ibrani, Agung adalah kebesaran yang hanya di miliki oleh Tuhan, Sedangan dalam Injil Matius, Allah di sebut sebagai gembala yang Agung.

Matius 22 ayat 37 – 39 : “Jawab Yesus kepadanya : “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang utama dan terutama. dan hukum yang kedua yang sama dengan itu, Ialah : Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Loving God and Loving People itulah perintah agung dari Tuhan Yesus yang pertama dan utama. Sebelum Tuhan memberikan Amanat Agung, Tuhan terlebih dahulu memberikan Perintah Agung.

The Great Commision

Apa perbedaan dari Perintah Agung dengan Amanat Agung ? Amanat Agung dimulai dari keluarga. Segala sesuatu hal yang dimulai dari yang sederhana.

Orang dunia memandang sebuah amanat sebagai sesuatu hal yang mengikat, Karena Amanat mempunyai nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan Perintah.

Seharusnya sebagai orang kristen, Kita juga melakukan hal yang sama sesuai dengan Amanat Agung Tuhan Yesus seperti tertulis dalam kitab Matius 28 yang berbunyi.

Matius 28 Ayat 19 – 20 : Karena itu Pergilah, Jadikanlah semua bangsa murid-Ku, dan Baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus dan Ajarlah mereka segala sesuatu yang telah Ku perintahkan kepadamu.

Itulah Amanat Agung yang diberikan oleh Tuhan Yesus, untuk menjadikan semua bangsa menjadi murird-Nya dan membaptis mereka dalam nama-Nya.

Maka dari itu Amanat Agung dimulai dari keluarga, Karena keluarga dapat menjadi saluran berkat bagi kita semua. Maka dari itu, mintalah kepada Allah untuk memulihkan Keluarga kalian.

Itulah sekilas mengenai ringkasan khotbah gbi prj ck7 alam sutera, Sobat mazmur.id dapat membaca renungan harian kristen untuk meningkatkan iman dan rasa bersyukur.

TUHAN YESUS MEMBERKATI