7 Manfaat tomat untuk Wajah yang Wajib Diketahui

Manfaat Tomat untuk Wajah – Seringkali kita dihadapkan oleh masalah di wajah, mulai dari jerawat, wajah yang kusam, menua, flek hitam dan lain sebagainya. Untuk itu agar dapat mencegah semua masalah yang terjadi pada wajah banyak wanita mencoba untuk merawat wajah mereka dengan berbagai cara. Sebenarnya bukan hanya wanita, namun ada juga pria yang merasa bahwa wajah mereka mengalami masalah melakukan perawatan.

Bukan untuk kecantikan semata, namun untuk kesehatan. Salah satu hal yang bisa sobat mazmur lakukan adalah dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayur dan juga menggunakan bahan yang lebih alami. Untuk melakukan perawatan salah satunya adalah tomat.

manfaat tomat untuk wajah

manfaat tomat untuk wajah

Buah dengan berwarna merah dan rasanya manis. Jika ini memang dikenal dengan kandungan likopen yang sangat tinggi yang dapat membantu wajah sobat mazmur menjadi lebih berseri dan lebih baik baik dikonsumsi,maupun diaplikasikan wajah. Tomat juga memberikan manfaat yang sangat banyak diantaranya adalah :

Manfaat Tomat bagi Wajah

  1. Mengencangkan Kulit

Mengandung vitamin C yang sangat tinggi, tomat nyatanya dapat membantu kulit wajah sobat mazmur menjadi lebih kencang dan juga awet muda. Bagi sobat mazmur yang ingin merasakan manfaat ini tidak perlu khawatir. Karena sobat mazmur bisa mengkonsumsinya atau mengaplikasikannya setiap hari secara rutin. Tomat tidak akan menimbulkan efek samping apapun, jika dikonsumsi setiap hari. Justru sebaliknya kulit sobat mazmur khususnya di bagian wajah akan terasa kencang dan juga awet muda.

  1. Mengobati SunBurn ( terbakar)

Sebagian dari sobat mazmur mungkin pernah mengalami sunburn atau terbakar akibat sinar matahari. Umumnya para wanita ataupun pria yang bekerja di luar dan juga harus terkena paparan sinar matahari cukup lama. Hal ini tentu saja akan menyebabkan rasa perih hingga kulit terkelupas di bagian wajah. Baik di area T-zone dekat hidung, ataupun pipi maupun secara keseluruhan untuk mengobati sunburn.

Memang tidak mudah sobat mazmur membutuhkan bahan yang alami dan juga menenangkan kulit, seperti halnya tomat. Dengan mengaplikasikannya secara rutin setiap pagi dan juga malam. Maka akan hilang dalam waktu 1 minggu caranya sangat mudah. Sobat mazmur tinggal memotong tomat menjadi beberapa lapis setelah itu menempelkan ke area yang terbakar sinar matahari.

  1. Membersihkan Sel Kulit Mati

Nyatanya mencuci muka dengan sabun ataupun menggunakan air bersih saja tidak cukup, untuk membersihkan sel kulit mati yang ada pada wajah. Jika sobat mazmur tidak membersihkannya maka sel kulit mati tersebut akan menumpuk dan menyebabkan masalah baru pada wajah. Mulai dari jerawat wajah kusam timbulnya masalah seperti flek dan juga hal lainnya. Untuk itu sobat mazmur bisa memanfaatkan tomat sebagai salah satu bahan alami yang berguna untuk membersihkan sel kulit mati secara menyeluruh. Caranya sangat mudah sobat mazmur tinggal memotong menjadi beberapa lapis, kemudian menggosokkannya ke seluruh wajah agar sel kulit mati terangkat. Lakukan setiap malam setelah sobat mazmur beraktivitas agar wajah menjadi segar dan juga bersih.

  1. Melindungi kulit dari UV A dan UV B

Tomat mengandung likopen yang sangat tinggi serta vitamin C yang sangat tinggi. Hal ini dapat membantu sobat mazmur menjaga kulit pada bagian wajah untuk terlindungi dari sinar UVA dan UVB yang sangat berbahaya yang bisa didapatkan dari sinar matahari. Tomat sendiri dapat menutrisi kulit sobat mazmur untuk tidak terpapar sinar matahari, yang menyebabkan berbagai penyakit mulai dari kanker kulit hingga penyakit lainnya yang tentu saja berbahaya untuk tubuh.

  1. Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan musuh semua orang terutama para wanita. Di mana dengan adanya komedo ini maka penampilan akan menjadi rusak dan saja akan menimbulkan masalah baru pada bagian wajah. Komedo umumnya timbul pada area hidung dan juga area dagu, dikarenakan adanya polusi ataupun kotoran yang menumpuk. Sangat sulit untuk menghilangkan komedo tanpa bantuan bahan alami apapun. Salah satunya adalah tomat yang bisa sobat mazmur gunakan untuk menghilangkan komedo di area wajah dengan cara menggosokkannya secara merata.

  1. Menutrisi kulit

Baik diaplikasikan ataupun dikonsumsi nyatanya tomat dapat membantu menutrisi kulit sobat mazmur, menjadi lebih sehat dan juga segar. Di mana tomat sendiri memang mengandung vitamin C yang sangat tinggi serta likopen, yang dapat membantu menutrisi kulit secara maksimal. Tanpa harus menggunakan bahan-bahan yang berbahaya ataupun obat-obatan secara instan. Tomat dapat nutrisi kulit ini dengan waktu yang lebih lama, namun dibandingkan dengan penggunaan bahan kimia, jelas tomat tidak menimbulkan efek samping dan lebih aman.

  1. Mengangkat Bahan Kimia di Wajah

Manfaat tomat terakhir yang bisa sobat mazmur nikmati adalah mengangkat bahan kimia yang ada pada wajah. Perlu sobat mazmur ketahui bahwa tomat mengandung vitamin C yang dapat menutrisi kulit dan juga membantu mengangkat bahan kimia yang ada pada wajah. Umumnya masalah pada wajah sobat mazmur dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari make up, hingga polusi atau efek dari bekerja di lapangan. Caranya sangat mudah, sobat mazmur tinggal menggosokkan bagian tomat yang sudah matang ke seluruh wajah secara merata. Setelah itu sobat mazmur bisa mencucinya menggunakan air dingin dan lakukan sebelum tidur setiap hari.

Itulah ketujuh manfaat yang bisa sobat mazmur bisa rasakan jika menggunakan tomat untuk membersihkan dan merawat wajah agar tampak sehat dan juga segar. Selain itu, tomat juga mudah didapat dan mudah dibeli. Bahkan sobat mazmur bisa menanamnya sendiri tanpa perlu khawatir.

JIka sobat mazmur merasa artikel 7 manfaat tomat untuk wajah yang wajib diketahui ini sangat bermanfaat, silahkan share ke sosial media agar teman – teman sobat mazmur juga mengetahui manfaat buah tomat.

Baca Juga : Bolehkah ibu hamil minum Susu Jahe ?