Categories: Kesehatan

Apa Wanita Hamil Boleh Minum Susu Jahe ?

Mazmur.id, Bolehkah ibu hamil minum susu jahe? – Jahe merupakan salah satu rempah asli Indonesia yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Mulai dari untuk memasak, sampai dengan untuk mengobati berbagai penyakit. Jahe memang seringkali ditanam di halaman rumah dan menjadi salah satu tanaman obat yang wajib ada. Terkenal akan berbagai manfaatnya dan juga kemudahan dalam menanam maupun memanen. Sehingga banyak orang yang tenang untuk menanam jahe dan juga manfaatnya, untuk berbagai kegiatan salah satunya adalah sobat mazmur yang sedang hamil.

Baca Juga : Apa wanita gemuk susah untuk hamil ?

Ketika seorang wanita hamil mereka harus menjaga berbagai makanan atau asupan agar tidak membahayakan kondisi Ibu maupun anak. Meskipun jahe sendiri masuk ke dalam salah satu makanan yang dianggap berhasiat untuk kesehatan. Namun seringkali di masukkan ke dalam salah satu rempah yang cukup kuat dan juga meningkat. Sehingga banyak para wanita hamil yang bertanya-tanya apakah mereka boleh mengkonsumsi jahe, khususnya susu jahe. Tentunya memiliki rasa enak dan juga membantu menguatkan tubuh sebenarnya.

Manfaat Jahe untuk ibu hamil

Sebenarnya khasiat jahe sendiri banyak. Namun masih banyak orang yang merasa khawatir untuk mengkonsumsi jahe, Terutama ketika mereka hamil. Meskipun bermanfaat namun konsumsi jahe maupun susu jahe oleh ibu hamil hanya dengan takaran yang terbatas dan tidak berlebihan. Karena susu jahe sendiri dapat mencegah gangguan pada kehamilan. Selain itu jahe juga mengandung zat besi yang dapat membantu menaikkan hemoglobin ibu hamil yang sedang mengandung. Di sisi lain, jahe terbukti mengandung minyak atsiri dan juga zat zingaron yang bisa membantu menghilangkan rasa mual.

Manfaat Susu Jahe untuk ibu Hamil

  1. Menghilangkan PUSING

Manfaat pertama yang bisa dirasakan bagi sobat mazmur yang mengkonsumsi susu jahe saat hamil, yakni membantu menghilangkan rasa pusing. Sebenarnya rasa pusing wajar terjadi ketika sobat mazmur hamil, terutama hamil muda. Dikarenakan ada rasa kurang nyaman dan juga tidak nafsu makan yang menyebabkan tubuh dari ibu seringkali memberikan penolakan dan menimbulkan rasa pusing. Namun dengan mengkonsumsi susu jahe, terutama masih hangat dapat membantu menghilangkan rasa pusing secara alami. Di sisi lain sobat mazmur dapat menghirup dalam-dalam aroma jahe hangat sebelum dikonsumsi untuk meredakan tubuh yang tegang.

  1. Menghindari Cacat Lahir

Hal yang paling ingin dihindari oleh seorang ibu ketika hamil adalah mendapatkan cacat lahir pada bayi, ataupun masalah. Tentu saja hal ini berusaha untuk dihindari oleh ibu ketika hamil. Salah satunya dengan dengan mengkonsumsi susu jahe yang dapat mencegah resiko cacat lahir ataupun keguguran. Selain itu juga dapat menghindari ketidaknormalan fungsi otak yang berkembang. Namun sobat mazmur tidak boleh mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan. Tetap saja diimbangi dengan makanan lain atau nutrisi lainnya agar perkembangan bayi dapat seimbang dan juga stabil.

  1. Menghilangkan Stress

Manfaat selanjutnya yang bisa dirasakan adalah menghilangkan rasa stress. Seringkali ketika seorang wanita hamil mereka tertekan atau rasa stres yang diakibatkan oleh berbagai factor, mulai dari kondisi kesehatan kehamilan yang tidak sesuai dengan keinginan ataupun hormon yang muncul. Sehingga menyebabkan sastra tersebut menerapkan kesehatan ibu hamil. Minum susu jahe dapat digunakan untuk menghilangkan rasa tertekan yang sedang dialami oleh ibu hamil. Selain itu seorang ibu juga membutuhkan banyak sekali asupan makanan atau minuman, dikarenakan dengan susu jahe ini dapat membantu menghilangkan stres dengan mudah.

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Dengan kondisi makanan yang tidak sesuai dan juga sembarang seringkali ibu hamil mengalami masalah seperti sistem pencernaan. Sehingga sobat mazmur mengkonsumsi minuman jahe dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan juga membantu mengatasi sembelit. Dibandingkan mengkonsumsi minuman yang berbahaya dan dapat mengganggu perkembangan janin. Sobat Mazmur dapat menggunakan bahan yang lebih alami untuk mengatasi melancarkan sistem pencernaan.

  1. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Selanjutnya seperti yang sobat mazmur ketahui susu merupakan salah satu minuman yang penting bagi para wanita. Khususnya yang sedang hamil dikarenakan dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Susu yang dikonsumsi para ibu hamil adalah susu hamil. Jangan khawatir karena sobat mazmur bisa memberikan nutrisi lain yang lebih bermanfaat. Sesekali Sobat Mazmur bisa mengkonsumsi susu jahe yang dapat dikombinasikan antara susu hamil dan juga jahe sebagai bahan alami. Karena susu jahe menyehatkan tubuh dan juga meningkatkan sistem imun tubuh. Dibarengi dengan susu tentu saja rasanya tidak akan berubah dan semakin enak.

  1. Menghilangkan gas berlebih

Seringkali ketika seorang wanita sedang hamil mengalami bus yang berlebihan. Sehingga terasa seperti kembung ataupun begah. Umumnya masyarakat Indonesia mengatasi hal tersebut dengan cara kerik ataupun membantu mengeluarkan angin dengan cara mengkonsumsi obat. Namun ketika hamil tidak bisa melakukan hal tersebut, dikarenakan berbahaya dan dapat mengganggu perkembangan janin. Untuk itu jika sobat mazmur tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan. Namun ingin menghilangkan gas yang berlebih yang ada pada tubuh. Sobat mazmur bisa mengkonsumsi bahan yang lebih alami dan juga bahan herbal seperti halnya jahe ataupun susu jahe.

Itulah alasan dan juga manfaat para ibu hamil yang mau mengkonsumsi susu jahe. Jangan takut bahwa susu jahe akan berbahaya bagi janin. Karena bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya dan mengganggu perkembangan janin. Jika masih khawatir, sobat mazmur bisa mengkonsumsi susu jahe dengan mengkonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter seberapa takaran yang wajar. Umumnya hanya diperbolehkan 2 minggu sekali mengkonsumsi minuman atau makanan herbal diluar susu hamil..

Baca Juga : Jadwal Praktek Dokter USG 3D dan 4D di RS Hermina Kemayoran
mazmur.id

mazmur.id dibuat untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat mazmur

Share
Published by
mazmur.id

Recent Posts

Sudah tahu belum cara membuat Instant Article Facebook ?

Tidak dapat di pungkiri bahwa facebook adalah raksasa sosial media saat ini yang memiliki banyak pengakses. Sebagai seorang blogger tentunya…

57 menit ago

Panel Surya, Solusi listrik rumahan

Saat ini pemerintah sedang mengupayakan setiap warganya dapat menikmati aliran listrik. Selain untuk penerangan, listrik juga dipakai untuk keperluan penting…

1 hari ago

Harga Panel Surya PV Modul P12 200W MONO CRYSTALLINE

Panel Surya merupakan salah satu energi yang saat ini dimanfaatkan untuk energi terbarukan. Namun saat ini masih banyak program panel…

2 hari ago

Jadwal Dokter Bedah Mulut RS Premier Bintaro

Selamat pagi sobat mazmur.id semoga semua nya dalam keadaaan sehat selalu ya, tidak ada yang sakit gigi. Berbicara sakit gigi,…

5 hari ago

Sedang mencari Jasa Plisket Kain Murah di Jakarta? Sw-mote.com Aja

Dunia Wanita khusus nya fashion sama hal nya dengan dunia teknologi khususnya smartphone, Cepat mengeluarkan model terbaru. Para wanita yang…

6 hari ago

Tumis Kangkung Tauco, Resep yang wajib kalian coba

Ketika sobat mazmur menyantap menu seafood di restoran bintang lima maupun kaki lima, tentunya tumis kangkung tauco tidak ketinggalan sebagai…

1 minggu ago