Canon MP237 Blinking 7 Kali

cara reset canon mp237 yang blinking
cara reset canon mp237 yang blinking

Halo sobat mazmur.id , pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit tips cara mengatasi printer canon MP237 yang mengalami blinking 7 kali pada lampu power dan lampu oren.

Seperti kita ketahui printer canon seri mp237 ini merupakan printer yang mempunyai fitur copy, print dan scan dengan harga yang sangat terjangkau sehingga tidak heran jika printer ini bisa dikatakan sebagai printer warna sejuta umat keluaran canon.

Berbicara printer canon mp237, printer ini memang sering mengalami kerusakan yang ditunjukan dengan lampu indikator berwarna oranye yang sering berkedip.

Biasa, setiap printer canon mp237 yang mengalami blinking, cara mengatasinya berbeda – beda, tinggal kalian hitung berapa kali lampu indikator tersebut berkedip.

Dikesempatan kali ini, tim mazmur akan memberikan sedikit tips cara mengatasi printer canon mp237 yang mengalami blinking sebanyak 7x atau error 1700 kalau tidak salah, hehehe.

Canon MP237 mengalami blinking sebanyak 7x disebabkan karena printer ini sudah banyak melakukan tugas nya untuk mengcopy dan mengeprint, sehingga perlu dilakukan reset counter nya. yuk disimak caranya.

Cara mengatasi Printer Canon MP237 Blinking 7x

Hard Reset

Cara pertama yang bisa sobat mazmur lakukan agar printer canon mp237 tidak blinking sebanyak 7x adalah dengan cara hard reset dengan cara :

  1. Matikan Printer
  2. Tekan dan tahan tombol stop / reset
  3. Tekan tombol Power
  4. Lepaskan tombol stop / reset dan tekan kembali sebanyak 7 kali, pastikan tombol power masih dalam keadaan tertekan dan lampu indikator nyala secara bergantian
  5. Ketika sudah tekan 5 kali, lepas bersamaan tombol power dan tombol stop / reset

Sampai disini printer canon mp237 sudah tidak mengalami blinking 7x , namun printer belum siap di pergunakan karena ink counter nya masih dalam kondisi full dan diperlukan soft reset.

Soft Reset

Silahkan kalian download resetter canon mp237 dengan canon service tool seri V3200 , setelah itu ektrak dan jalan program resetter tersebut.

cara mengatasi canon mp237 blinking 7x
cara mengatasi canon mp237 blinking 7x

Silahkan kalian klik set pada menu clear ink counter dan tunggu beberapa saat sampai selesai proses.

sampai disini seharusnya printer canon mp237 kesayangan kalian sudah tidak mengalami blinking sebanyak 7x lagi. Gak percaya, silahkan kalian kli menu EEPROM atau NOZZLE CHECK.

Ok, sampai disini dulu ya artikel receh mengatasi printer canon yang blinking, tunggu artikel lainnya dari tim mazmur.id