Spamscore website tinggi? Disavow link google aja

Banyak cara yang dilakukan untuk menampilkan blog di halaman pertama google, salah satunya dengan menggunakan backlink.

Backlink sendiri bisa kita buat sendiri atau menggunakan jasa backlink terpercaya. Namun, jika asal membuat backlink bisa berdampak buruk untuk hasil penelusuran blog kita bahkan bisa terkena pinalti oleh google.

Sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu backlink ? backlink adalah tautan link dari website atau blog lain yang mengarah ke blog kita, backlink sendiri saat ini terdapat dua jenis, backlink NoFollow dan Backlink DoFollow.

Kembali kepembahasan kita cara menurunkan spamscore akibat backlink spam yang kita buat sendiri. Cara nya cukup mudah, sobat mazmur cukup mendownload seluruh link yang mengarah ke blog kalian dan analisa backlink mana yang jelek (Toxic Backlink).

Tim mazmur.id asumsikan kalian sudah mendownload dan menyortir backlink mana saja yang menyebabkan spamscore blog kalian menjadi tinggi. Yuks simak cara nya dibawah ini

Google Disavow Link

Langkah pertama adalah silahkan kalian kunjungi halaman google disavow link yang berada di link berikut Google disavow link

Pastikan kalian sudah login menggunakan alamat gmail kalian. lalu pilih blog mana yang akan di lakukan disavow link untuk menurunkan spamscore.

Setelah memilih blog mana yang akan disavow link, silahkan klik tombol ‘disavow links”

disavow link spam
disavow link spam

Setelah itu kalian akan dihadapakan pada jendela tampilan baru yang menerangkan mengenai disavow link, jika kalian setuju silahkan klik “disavow link”.

disavow link
disavow link

Setelah itu kalian akan di berikan tampilan jendera baru untuk melakukan upload dokument berformat .txt yang berisikan kumpulan link.

upload link
upload link

Setelah upload sukses, kalian akan mendapatkan notifikasi dan silahkan menunggu proses disavow dilakukan oleh google.

Submit disavow links sukses
Submit disavow links sukses

Catatan:

  1. Proses disavow link untuk menurunkan spamscore membutuhkan proses , Silahkan cek secara berkala pada halaman dashboard google webmaster.
  2. Format untuk disavow backlink dari seluruh domain gunakan domain:namadomain.com tanpa www
  3. Jika link yang ingin di disavow sebata surl, silahkan masukan url nya saja, contoh : namadomain.com/disavow-link

Itulah cara menurunkan spamscore blog yang tinggi dengan google disavow, semoga tutorial ini dapat membantu kalian yang sedang membutuhkan.

Baca Juga : Cara menghapus Akun Google secara permanen