Cara menghilangkan Brebet motor di RPM Rendah

Para biker yang menyukai dunia modifikasi tentunya sangat senang jika motor impian menjadi nyata setelah di lakukan modifikasi.

Modifikasi motor dapat sobat mazmur.id lakukan dengan dua cara, antara lain :

  • Modifikasi Mesin
  • Modifikasi Tampilan

Modifikasi Mesin Motor

Banyak para biker yang melakukan modifikasi motor nya pada sektor mesin, hal ini dilakukan guna meningkatkan performa dari motor tersebut.

Biasanya modifikasi pada bagian mesin kendaraan dilakukan untuk balapan, baik balapan resmi (drag, road race atau grass track) maupun balapan liar.

Modifikasi Tampilan Motor

Untuk para biker yang suka dengan tampilan yang berbeda, tentunya hal ini yang dilakukan untuk kendaraan kesayangan nya, misal seperti :

  • Airbrush Body Motor
  • Ganti Knalpot
  • Thailook

Namun, tidak semua yang di impikan dalam melakukan modifikasi motor dapat berjalan mulus di kemudian hari, salah satunya modifikasi pada motor Suzuki GSX-R150 yang mengganti Knalpot dengan jenis WRX Oval K2.

Ubahan yang di inginkan memang tercapai namun Motor Suzuki GSX-R 150 ini mbrebet pada mesin di saat RPM rendah atau putaran bawah.

Menurut owner dari kobayogas yang juga mengalami hal mesin motor brebet pada saat putaran bawah (RPM Rendah) hal ini terjadi karena pipa knalpot yang memiliki FreeFlow besar atau kecil.

Cara mengatasi mesin GSX-R 150 yang mbrebet setelah ganti knalpot bisa sobat mazmur.id lakukan dengan menggunakan Piggyback keluaran Speedsparks Fuel Controller yang berfungsi untuk memanipulasi asupan bahan bakar ke mesin GSX-R 150.

Sebagai informasi, harga Piggyback dari Speedsparks Fuel Controller di jual kepasaran sekitar Rp. 1,3 Jutaan, tentunya harga ini bisa berbeda – beda antara toko dan daerah lain ya.

Setelah memasang Piggyback untuk memanipulasi asupan bahan bakar ini, GSX-R 150 sudah tidak mberebet lagi tarikan mesin nya pada putaran bawah.

Semoga informasi yang tim mazmur.id sajikan dapat membantu memecahkan masalah kendaraan sobat mazmur yang mengalami mbrebet ketika perputaran RPM Mesin motor kalian rendah.

Baca Juga : Harga Mobil XPander Bekas

Tri

Lulusan S1 Akuntansi yang kerja tidak sesuai Jurusan, Senang Travelling dan Wisata Kuliner Serta menjadi Penulis di https://mazmur.id/