Bagaimana Cara Uninstall Office 365 Bawaan Windows 10 ?

Saat ini, dalam pembelian laptop baru yang sudah ada Operating System (OS) Windows 10 nya sudah disertakan dengan microsoft office 365.

Karena masih banyak yang belum familiar dengan office 365, tentunya kita ingin menggantinya dengan microsoft office versi lama ( Office 2007, Office 2013 atau Office 2016 ).

Pada umumnya untuk melakukan uninstall sebuah progran di lakukan lewat control panel, tapi pas di uninstall lewat Control Panel nggak bisa atau tidak ada proses sama sekali.

Cara uninstall office 365 lewat control panel biasa bermasalah, Jika kalian menghadapi masalah seperti itu, kalian tidak sendiri, karena tim mazmur.id sudah mengalaminya.

Setelah browsing tim mazmur.id mendapatkan informasi bahwa office 365 memang tidak bisa di uninstall di control panel dan membutuhkan aplikasi buatan microsoft untuk di uninstall.

Berikut ini cara uninstall Office 365 yang tidak bisa di uninstall melalui Control Panel yang bisa tim mazmur.id berikan karena berdasarkan pengalaman.

Cara Uninstall Office 365 bawaan Laptop

  • Silahkan kalian download dan install aplikasi Microsoft Support and Recovery Assistant
  • Ketika sobat mazmur.id akan menginstall aplikasi microsoft support and recovery system akan diberikan pertanyaan seperti “Do you want to allow this app to make changes to your device?“ , Silahkan kalian pilih YES.
  • Setelah proses installasi selesai, silahkan kalian pilih program atau aplikasi microsoft yang ingin kalian hapus, lalu tekan tombol Next.
Cara menghapus Office 365
Cara menghapus Office 365
  • Selanjutnya kalian akan dihadapkan sebuah pertanyaan, silahkan tekan tombol Next.
Menghapus Office 365 bawaan Windows
  • Aplikasi akan mulai menghapus office 365 yang tidak bisa di uninstall lewat control panel.
Cara uninstall Office 365
Cara uninstall Office 365
  • Setelah Aplikasi microsoft support and recovery assistant selesai memproses, komputer kalian akan diminta untuk di restart
Restart Laptop atau PC
Restart Laptop atau PC
  • Setelah Laptop kalian ter restart, akan kembali muncul jendela pop up dari windows support and recovery assistant yang memberikan informasi bahwa office 365 sudah ter uninstall.
Office 365 berhasil di uninstall
Office 365 berhasil di uninstall

Begitulah cara uninstall office 365 bawaan windows yang tidak bisa di uninstall lewat control panel. mudah kan ?

Baca Juga : Cara backup alamat Email Auto Complete