Cara mudah backup alamat Email AutoComplete

Email kantor yang menggunakan domain TLD tentunya mempunyai informasi penting, terlebih alamat email autocomplete.

Alamat Email AutoComplete
Alamat Email AutoComplete

Seringkali para pengguna email kantor tidak memanage alamat email dengan melakukan penyimpanan pada menu kontak microsoft outlook tetapi mengandalkan fitur AutoComplete pada saat ingin mengirim email.

Pada kesempatan kali ini, tim mazmur.id akan memberikan sedikit informasi cara backup email autocomplete di microsoft outlook sehingga mempermudah tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Cara Backup Auto Complete Alamat Email Di Microsoft Outlook

Pertama – tama sobat mazmur.id bisa memilih dan klik start dan isikan baris kata berikut ini %appdata%\Microsoft\Outlook lalu tekan enter.

Cara Backup email AutoComplete
Cara Backup email AutoComplete

Cara lainnya untuk mengakses menu run dengan menekan tombol windows berbarengan dengan tombol r .

Setelah sobat mazmur.id enter maka akan muncul jendela windows yang berisikan :

  • Outcmd.bat
  • Outlook (Logo microsoft Office)
  • Outlook.srs
  • Outlook (XML File)

Selanjutnya sobat mazmur cari file Outlook.NK2 , Jika tidak ada nama file tersebut, File nya adalah yang memiliki Logo Microsoft Office. Silahkan Copy file Outlook.NK2 tersebut ke tempat backup sobat mazmur.

File AutoComplete Alamat Email
File AutoComplete Alamat Email Outlook.NK2

Samapai disini, sobat mazmur.id sudah berhasil melakukan backup auto complete alamat email di microsoft outlook. Namun pasti muncul kembali pertanyaan bagaimana cara restore file outlook.nk2 ? gak usah bingung, yuk simak cara nya dibawah ini.

Cara restore Alamat Email AutoComplete di Outlook

Sobat mazmur dapat mengulangi cara diatas, Setelah sampai pada tahapan dimana sobat mazmur melakukan copy outlook.nk2 ke tempat backup, sobat mazmur dapat mereplace atau menimpa file outlook.nk2 yang telah di backup ke tempat yang baru, Jika muncul pertanyaan, silahkan pilih yes Mudah kan ?

Cukup mudah kan cara backup dan restore autocomplete alamat email di microsoft outlook ? tetap kunjungi https://mazmur.id ya untuk mendapatkan informasi berguna laiinya.

Baca Juga : Cara setting email di thunderbirds