Kamar Set Jati Mewah untuk Kamar Tidur dengan Tampilan Mempesona

Ruang tidur merupakan tempat ternyaman bagi Anda karena dapat melakukan hal yang bersifat privasi dengan aman dan tanpa gangguan orang yang tidak berkepentingan.

Kamar tidur terkadang tidak hanya difungsikan sebagai tempat untuk tidur saja, tetapi bisa lebih dari itu. Banyak orang yang meletakkan televisi di ruang tidur agar bisa dengan santai sambil berbaring di kasur menikmati sajian dari alat elektronik tersebut.

Untuk kamar tidur anak, biasanya juga dilengkapi dengan meja belajar untuk memaksimalkan ruang dengan rumah yang berukuran sempit. Ruang tidur juga bisa digunaka sebagai kamar kerja dengan menambahkan meja dan kursi serta lemari kecil untuk menyimpan barang-barang yang mendukung pekerjaan tersebut.

Sejatinya, kamar tidur terdiri dari tempat tidur, nakas, lemari pakaian, serta meja hias. Ada juga yang hanya menempatkan kamar tidur dan nakas saja untuk membuat suasana kamar menjadi lebih nyaman dan luas.

kamar set jati minimalis
kamar set jati minimalis

Bagi yang memiliki rumah yang sangat luas, kamar tidur pun biasanya juga cukup luas untuk menempatkan perabot atau furnitur yang mendukung fungsi kamar tersebut. Pada umumnya, para pengantin baru memesan kamar set untuk ruang tidur mereka. Salah satu jenis kamar set yang bisa dipilih adalah kamar set jati mewah.

Kamar set merupakan furnitur atau perabot yang dibeli dan didesain dengan motif serupa dan serasi. Jika tempat tidur menggunakan bahan kayu jati, maka lemari pakaian, nakas, dan meja rias juga menggunakan bahan yang sama dengan desain senada.

Salah satu jenis kayu yang sudah dikenal sejak dulu dan dipakai dalam pembuatan furnitur dengan kualitas yang sangat baik. Alasan memilih kayu ini adalah karena memiliki serat kayu yang sangat bagus, ukurannya besar, dan sangat kuat.

Rata-rata konsumen memilih perabot yang terbuat dari bahan kayu jati lantaran tahan lama alias sangat awet dipakai. Bagi pengusaha dan pengrajin mebel, kayu jati sangat mudah untuk dibentuk sesuai keinginan. 

Kayu ini mudah diukir dengan berbagai pilihan desain seperti:

  • Minimalis,
  • Modern,
  • Mewah.

Pada umumnya, kamar set jati mewah identik dengan ukiran-ukiran mewah dan elegan di setiap kayu perabotnya. Akan tetapi, jika Anda kurang menyukai desain yang terlalu mewah, Anda bisa mencoba dua pilihan desain lain seperti minimalis dan modern.

Menggabungkan dua desain menjadi satu juga bisa dilakukan agar kesan minimalis dan modernnya tetap diperoleh. Atau jika ingin mendapatkan kesan mewah namun terlihat modern, Anda hanya tinggal memberi masukan kepada tukang mebel langganan Anda.

Dari segi harga, tentu saja bergantung dari jumlah perabot atau furnitur yang Anda ingin beli. Semakin banyak jenisnya, maka uang yang akan Anda keluarkan akan jauh lebih banyak. Anda bisa membeli tempat tidur dan lemari pakaian terlebih dahulu jika Anda belum mempunyai budget lebih untuk membeli kamar set lengkap.

Anda bisa saja membeli kamar set menggunakan bahan selain kayu jati. Namun, untuk memperoleh kualitas yang baik sehingga awet digunakan, sebaiknya Anda membeli kamar set dengan kualitas yang sangat baik, atau minimal standar.

Dengan begitu, Anda akan meminimalisir kerusakan yang terjadi karena kualitas kamar set Anda terjamin sangat bagus. Semua pilihan desain dan perabot tergantung kebutuhan dan keinginan Anda, juga tergantung kondisi keuangan yang Anda punya.

Sejatinya, kamar set merupakan tempat yang sangat privat di kehidupan manusia. Fungsi utamanya adalah sebagai tempat beristirahat untuk melepas kepenatan. Namun, untuk membuat Anda lebih nyaman, menggunakan kamar set jati mewah tidak ada salahnya untuk dicoba.

Tri

Lulusan S1 Akuntansi yang kerja tidak sesuai Jurusan, Senang Travelling dan Wisata Kuliner Serta menjadi Penulis di https://mazmur.id/