Lirik lagu Cing Ciripit

cing ciripit
cing ciripit

Pernahkan kalian mendengar atau memainkan sambil bernyanyi lirik lagu cing ciripit waktu kecil? buat generasi 80 dan 90 tentunya lagu ini tidak asing di telinga.

Lagu Cing Ciripit merupakan salah satu lagu yang berasal dari jawa barat, Siapa pencipta lagu cing ciripit pun sampai sekarang masih tidak jelas.

Buat kalian generasi milenial yang ingin mengetahui lirik lagunya, tim mazmur.id akan memberikan untuk kalian pada artikel dibawah ini.

Lirik Lagu Cing Ciripit

Cing ciripit
Tulang bajing kacapit
Kacapit ku bulu pare
Bulu pare seuseukeutna
Jol pa dalang mawa wayang
Jrek-jrek nong, jrek-jrek nong

Biasanya lagu cing ciripit di nyayikan pada saat bermain hitungan kucing – kucingan. cara mainnya pun cukup mudah, salah satu orang membuka telapak tangan nya dengan lebar dan peserta lainnya menaro telunjuknya di telapak tangan tersebut.

Ketika lagu sudah selesai di nyanyikan, Para peserta berlomba mengangkat jari telunjuk mereka agak tidak tertangkap oleh telapak tangan peserta lain.

Jari siapa pun yang tertangkap dialah yang kalah dan akan menjadi ‘kucing’ serta akan berjaga untuk mengejar yang lain (kucing- kucingan).

Itulah sekilas mengenai lirik lagu cing ciripit yang dapat membuat kita generasi 80 dan 90 an untuk bernostalgia akan indahnya permainan sebelum berbagai smartphone menyerang.

Saya seorang yang tertarik dengan dunia SEO, Berdasarkan Ayat Alkitab Mazmur 23 dan Mazmur 91, Saya membuat mazmur.id