Renungan Harian Kristen – Suara Hati

Salom sobat mazmur semua yang diberkati, semoga kalian selalu pernuh dengan kuasa Allah dalam menjalani aktifitas.

Pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan memberikan sedikit renungan harian kristen dengan tema “Suara Hati”.

Renungan harian kristen, dapat sobat mazmur baca setiap harinya untuk menumbuhkan iman kepada Tuhan Yesus Kristus. Dengan tema “Suara Hati” semoga semakin terberkati.

Suara Hati

Dikutip dari buku Serious Doubt (Keraguan yang serius) karya Carl Weisman “Jika anda ragu untuk menikahi seseorang, Jangan nekat, dengarkan suara hati agar tidak salah jalan”.

Carl Weisman berani memberikan statement tersebut karena dia sudah melakukan survei kepada 1036 koresponden yang telah bercerai. Hasilnya pun sangat mengejutkan, 80% koresponden menjawab sudah ada keraguan dalam hati sebelum menikah.

Ada keraguan yang mengganjal hati namun di tutupi oleh rasa optimis bahwa setelah menikah semua akan berbeda.

Perlu sobat mazmur.id garis bawahi, Hati merupakan inti kehidupan batin, Tempat dimana perasaan dan pikiran di proses. Dari hati yang paling dalam biasa nya muncul suara hati yang membisikan sesuatu hal yang kita rasa tidak cocok atau sukai.

Sebagai manusia normal, kita bisa saja mengabaikan suara hati dan lebih mementingkan suara atau pendapat dari orang lain. namun, hati merana.

Orang bijak tidak akan bertindak berdasarkan pendapat orang lain, Ia akan berhati – hati melangkah, Peka mendengar suara hati. Ia tidak akan ceroboh dengan mengambil jalan yang disangka lurus tapi justru meyesatkan.

“Salah Jalan” bukan sebuah perjalanan akhir, Tuhan dapat mengubah keputusan keliru yang kita ambil menjadi sebuah akhir yang bahagia. Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat bagi hamba-Nya yang percaya dan berserah.

Namun semua tidak mudah, membutuhkan proses yang memakan waktu, karena Tuhan akan menempa kita agar iman kita bertambah dewasa.

Itulah sedikit renungan harian kristen hari ini yang bisa sobat mazmur.id baca dan renungkan.

Baca Juga : Renungan Harian Kristen tidak Terlelap