Resep Brownies Chocolatos

Brownies Chocolatos – Brownies merupakan makanan yang dibuat dengan cara di panggang atau di kukus, pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan memberikan resep brownies chocolatos untuk sobat mazmur semua.

Cara membuat brownies chocolatos ini tidak menggunakan oven, sehingga mempermudah sobat mazmur yang sedang ingin membuat makanan  / kudapan untuk menemani waktu santai.

Brownies sendiri sudah banyak mengalami modifikasi dari jenis aslinya, salah satunya brownies chocolatos yang akan tim mazmur.id sajikan untuk sobat mazmur semua.

Supaya sobat mazmur tidak penasaran, cara membuat brownies kukus, berikut bahan dan cara membuat brownies chocolatos yang berhasil tim mazmur.id rangkum dari berbagai sumber

Bahan Membuat Brownies Chocolatos

Bahan A

  • 2 butir telur
  • 250 gram gula pasir
  • 1 sdt SP

Bahan B

  • 200 gram tepung
  • 3 sachet chocolatos
  • 3 sdm margarin (cairkan)

Bahan Pelengkap

  • 1 sachet Susu Kental Manis (SKM) Putih/Coklat
  • Keju secukupnya

 

Cara membuat Brownies Chocolatos

  1. Panaskan kukusan terlebih dahulu. Sambil menunggu, sobat mazmur dapat mengolesi loyang kotak menggunakan margarin secara merata dan berikan tepung sampai merata pada setiap bagian loyang.
  2. Selanjutnya sobat mazmur dapat meyiapkan tempat untuk mencampur bahan A lalu mixer adonan brownies chocolatos dengan kecepatan sedang, sampai berubah warna putih mengembang.
  3. Masukkan bahan B secara bergantian, bisa sedikit demi sedikit tepung dulu sampai habis baru margarin selanjutnya chocolatos. lakukan menggunakan kecepatan mixer rendah sampai semua sudah  tercampur secara merata
  4. Setelah proses 3 selesai. sisihkan adonan brownies chocolatos sebanyak 4 sdm dalam mangkok, campur dengan SKM aduk menggunakan sendok hingga merata.
  5. Masukkan setengah adonan ke loyang kukus selama 10 menit. Setelah itu masukkan adonan yg sudah tercampur dengan SKM kukus kembali selama 10 menit. terakhir masukkan sisa adonan kukus selama kurang lebih 20-25 menit.
  6. Setelah brownies chocolatos matang dan dingin. Sajikan brownies pada piring lalu beri topping keju sesuai selera sobat mazmur.

Catatan : Untuk mengetahui brownies chocolatos nya sudah matang atau belum, sobat mazmur dapat menusuknya menggunakan lidi.

Selain untuk di komsumsi sendiri, sobat mazmur juga bisa membuka peluang usaha rumahan dengan berjualan brownies chocolatos.

Silahkan sobat mazmur simpan resep brownies chocolatos tanpa oven ini untuk di praktekan pada dapur masing – masing.

sumber https://cookpad.com/id/resep/7459509-16-brownis-chocolatos

Baca Juga : Cara membuat kue cincin anti gagal