RIGHT FROM THE START

Mazmur.id – Syalom sobat mazmur semua, pada kesempatan kali ini, tim mazmur.id akan memberikan sedikit rangkuman atau ringkasan kebaktian GBI PRJ Pluit atau GBI PRJ CK7 cabang pluit. Yuk kita simak selengkapnya dibawah ini.

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. (Amsal 4:23)

Pesan Penting Memasuki Tahun 2019

Hidup Intim Dengan Tuhan

Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah – Ku. (Yohanes 14:15 )

Hidup Berharap Dengan Tuhan

Orang – orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna – teruna jatuh tersandung, tetapi orang – orang yang menanti – nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan  kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. (Yesaya 40:30 – 31)

Kita  harus  Menjaga  hati  kita  dengan  sangat  Waspada  agar  jangan  dosa  ma suk  dalam  hati  kita  untuk  merusak  dan menggelapkan hati kita.

Mengapa Kita Perlu Menjaga Hati Kita ?

Lalu setelah perempuan itu berhari – hari merengek – rengek kepadanya  dan terus  mendesak – desak dia, ia  tidak dapat lagi  menahan  hati,  sehingga  ia  mau  mati  rasanya . (Hakim – Hakim 16:16).

Hati  adalah  tempat  untuk  merasakan  segala  keadaan  di pikiran dan perasaan kita. Jika pikiran dan perasaan kita positif maka hati kita juga kan damai.

Tetapi jika  hati  kita  tidak  dijaga  maka  kita  akan  kalah  dan  melakukan  dosa. Janganlah dosa  bujukan dan  rayuan  itu didengarkan, dipikirkan dan dirasakan. Karena jika itu dibiarkan maka kekalahan dan kehancuran terjadi dalam hidup kita  seperti Simson yang telah dibujuk rayu oleh Delila.

Bagaimana Cara Menjaga Hati ?

Jangan Membuka Celah

Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan  menyekanya  dengan  rambutnya;  dan  bau  minyak  semerbak  di  seluruh  rumah  itu. Tetapi  Yudas  Iskariot,  seorang  dari  murid – murid Yesus,  yang  akan  segera menyerahkan Dia,  berkata: “Mengapa  minyak  narwastu  ini tidak  dijual  tiga  ratus  dinar  dan  uangnya  diberikan  kepada  orang – orang  miskin?” Hal  itu  dikatakannya  bukan  karena  ia  memperhatikan  nasib  orang – orang  miskin,  melainkan  karena  ia  adalah  seorang  pencuri;  ia  sering  mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya. (Yohanes 12:3 – 6 )

Maka masuklah Iblis ke dalam Yudas, yang bernama Iskariot, seorang dari kedua belas murid itu. (Lukas 22:3) dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis. (Efesus 4:27)

Bukan  Tangan  Tuhan  yang  kurang  Hebat  untuk  menjagai  kita. Tetapi yang  menjadi  permasalahan  adalah  kita membuka pintu hati kita sehingga iblis masuk merusak hidup kita.

  • Benar dalam bertindak, kita MENANG
  • Salah dalam bertindak, kita : BELAJAR

Miliki hati yang BULAT

Tunjukkanlah  kepadaku  jalan – Mu,  ya  TUHAN,  supaya  aku  hidup  menurut  kebenaran – Mu;  bulatkanlah  hatiku untuk takut akan nama- Mu. (Mazmur 86 : 11).

Hati yang Bulat adalah hati yang Tidak Mendua Hati dan hanya Satu Hati yang Utuh.

Mengabdi hanya Kepada Allah Satu – satunya

Tak seorangpun   dapat  mengabdi  kepada  dua  Karena  jika  demikian,  ia  akan membenci  yang  seorang  dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu  tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”( Matius 6 :24)

Memprioritaskan Tuhan Yang Terutama Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak -anaknya, saudara – saudaranya laki – laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid -Ku. (Lukas 14 : 26 ) (TB).

Kalau orang datang kepada-Ku, tetapi lebih mengasihi ibunya, bapaknya,  istrinya, anak – anaknya,  saudara – saudaranya, malah dirinya sendiri, ia tidak bisa menjadi pengikut-Ku.(TL)

Mengenal Yesus Lebih Mulia dari pada yang Lain

Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena  pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah,  supaya aku memperoleh Kristus, ( Filipi 3 : 8)

Tuhan Yesus Memberkati