Implementasi IT Dengan simpeg kemenkumham

Simpeg Kemenkumham – Di era yang serba digital seperti sekarang ini, persaingan dalam dunia informasi sangat lah penting, tidak heran jika pemerintahan pun ikut mengembangkan sistem informasi untuk pegawainya.

Salah satu Departemen dalam pemerintahan yang sudah mengimplementasikan Sistem Informasi Teknologi adalah Kemenkumhan dengan aplikasi andalan mereka simpeg kemenkumham.

simpeg kemenkumham merupakan sebuah aplikasi pengembangan dari website kemenkumham yang sudah online terlebih dahulu yang mencangkup informasi seputar :

  1. Absensi
  2. Kinerja Pegawai
  3. Izin
  4. Dinas Luar
  5. Daftar Riwayat Hidup
  6. Dossier
  7. Produk / Layanan, Dll.

Tujuan SIMPEG KEMENKUMHAM

Tujuan utama dari dibuatnya aplikasi ini adalah untuk mengimplementasikan undang – undang aparatur sipil negara yang dimana setiap Kementerian ataupun Lembaga Pemerintahan harus memiliki Sistem Informasi Kepegawaian yang Terintegrasi, Akurat dan Akuntabel.

Selain itu, tujuan lainnya dari pengembangan aplikasi simpeg kemenkumham adalah untuk mengurangi penggunakan sumber daya alam dari yang manual menjadi otomatis, sehingga sistem administrasi pelayanan kepegawaian dalam lingkup Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berbasis sistem informasi teknologi.

Jika kita melihat pada playstore, aplikasi simpeg kemenkumham membutuhkan setidaknya android versi 4+ agar aplikasi dapat berjalan dengan baik. Saat ini, Aplikasi simpeg kemenkumham telah di download sebanyak 10.000 Installan aktif dan mendapatkan bintag 4,5 dari  400an penilaian.

Dengan adanya sistem infromasi pada pemerintahan, diharapkan mampu bersaing dalam bidang informasi teknologi yang semakin pesat ini.

Baca Juga : Cara Transfer dari Bank BRI ke BNI