Sudah tahu belum cara membuat Instant Article Facebook ?

Tidak dapat di pungkiri bahwa facebook adalah raksasa sosial media saat ini yang memiliki banyak pengakses.

Sebagai seorang blogger tentunya ini sebuah keuntungan tersendiri, kalian pasti ingin dong memiliki website yang banyak pengunjungnya.

Pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan sedikit mengulas cara membuat instant article facebook untuk mendatangkan traffic ke blog kita.

Simak cara membuat instant article step by step seperti dibawah ini ya.

Cara buat Instant Article

Fanspage Facebook

Hal pertama yang harus kalian miliki tentunya adalah Fanspage, Karena instant article facebook membaca fanspage yang tersedia pada akun facebook kalian.

Plugins Instant Article

Facebook sendiri menyarankan kepada setiap pemilik website atau blog yang ingin membuat instant article untuk menginstall plugins Instant Articles for WP.

Namun buat sobat mazmur.id yang memakai plugins AMP by Ahmad Kaludi juga sudah tersedia menu setting Instant Article Facebook tanpa perlu menginstall plugins Instant Articles for WP.

Cara daftar Instant Article Facebook

Silahkan sobat mazmur.id mengakses kehalaman https://www.facebook.com/instant_articles/signup , pastikan kalian login menggunakan akun facebook kalian.

Selanjutnya kalian bisa pilih menu Pengaturan / Setting pada fanspage kalian.

Menu Setting
Menu Setting

Silahkan scroll kebawah dan cari menu instant article atau artikel instan pada menu sebelah kiri.

Menu Instant Article
Menu Instant Article

Silahkan kalian cari menu alat atau tool, pada bagian hubungkan website kalian, Salin kode yang berisikan angka acak ke dalam plugins instant article for wp yang telah terinstall tadi, selanjutnya input alamat website kalian. Contoh : https://mazmur.id/ lalu jangan lupa untuk di submit.

Masukan Alamat website
Masukan Alamat website

Selanjutnya kalian dapat mengisikan alaman rss feed instant article facebook domain kalian, contoh : https://mazmur.id/feed/instant-articles  atau https://mazmur.id/instant-articles

Pada menu yang lainnya kalian bisa memasang iklan pada instant article fansfage kalian dengan audience network serta membuat tampilan instant article website kalian.

Tunggu review dari tim facebook terhadap permohonan instant article fanspage facebook kalian.

Sebagai informasi untuk pengajuan instant article saat ini harus memiliki setidaknya 15.000 pageview. Jika kurang dari itu akan mengalami error The provided URL is not being accepted because the site has a minimal readership, which violates the Instant Article Policies pada saat memasukan url blog dan tidak dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya

Semoga cara membuat instant article ini bermanfaat

Baca Juga : Cara Uninstall Office 365 Bawaan Windows 10