Cara memancing kontraksi alami agar cepat melahirkan

Selamat pagi calon ibu semua, semoga ibu dan bayi nya dalam keadaan sehat ya, pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan memberikan tips cara memancing kontraksi alami agar cepat melahirkan.

Hamil merupakan kado terindah dalam sebuah pernikahan, tidak heran jika banyak pasangan yang melakukan banyak cara untuk mendapatkan sang buah hati, salah satu nya dengan program bayi tabung.

Pada awal kehamilan, moms tidak boleh terlalu capek karena pada kondisi kehamilan di semester pertama sangat rentan untuk calon buah hati.

Pada masa kehamilan semester ketiga, hal yang di tunggu – tunggu tentunya membuat perasaan bercampur aduk. Salah satu nya jika moms ingin melahirkan secara normal namun kontraksi belum juga terasa.

Kontraksi sebelum melahirkan memang di jadikan sebuah acuan waktu kapan sang ibu akan melahirkan, Jika kontraksi belum muncul namun sudah memasuki masa melahirkan, moms bisa melakukan 3 cara memancing kontraksi alami agar cepat melahirkan dengan cara berikut ini.

Cara merangsang kontraksi asli

Banyak Berjalan

Mespikun terasa berat, moms harus banyak berjalan nih, selain berguna untuk memancing atau merangsang kontraksi, banyak berjalan juga dapat mempermudah proses melahirkan.

Senam Hamil

Moms tidak perlu pusing mencari tempat senam hamil terbaik, biasanya pihak rumah sakit sudah mengadakan program senam hamil yang bisa di ikuti.

Moms akan di pandu oleh intruktur yang berpengalaman, sehingga tetap aman melakukan senam hamil.

Berhubungan Intim

Berhubungan intim dipercaya dapat memancing kontraksi alami karena sperma mengandung prostaglandin, yaitu hormon yang dapat menipiskan dan melemaskan leher rahim sehingga lebih siap dalam menyambut persalinan.

Namun dalam berhubungan intim ada baiknya moms konsultasi kan terlebih dahulu ya dengan dokter kandungan kalian agar sang buah hati tetap nyaman dan aman.

Itulah 3 cara memancing kontraksi agar cepat melahirkan, semoga tips cara memancing kontraksi asli ini berguna untuk moms yang sedang menanti kehadiran sang buah hati ya.

Baca Juga : Apa wanita gemuk susah hamil?