Karya Kristus Di Kayu Salib

Shalom, Di kesempatan pagi hari yang indah ini, tim mazmur.id akan memberikan sedikit rangkuman khotbah GBI PRJ Pluit / CK 7 pada kebaktian wafat Isa Al-Masih  19 April 2019 yang disampaikan oleh Pdm. Roy R. Tanudjaja, M.Sc.

Buat sobat mazmur.id yang tidak sempat ke gereja untuk beribadah, tim mazmur.id sudah merangkum hasil khotbah gbi prj pluit ini untuk kalian, yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal,supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.(Yohanes 3:16)

Melalui Karya kayu Salib maka dosa kita diampuni dan diselamatkan. Kematian Tuhan Yesus dikayu salib tidak sia-sia karena semuanya untuk menggantikan kita dari hukuman yang seharusnya kita tanggung tetapi Tuhan menggantikannya bagi kita.

Karya Kristus Dikayu salib

Membebaskan Dari Belenggu Kuasa roh jahat dan Dosa

Maria Magdalena lepas dari 7 roh jahat. => dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh – roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat,
(Lukas 8:2) Roh jahat diusir, Roh Kudus hadir => Kita dilepaskan, dibebaskan, dipulihkan dan diselamatkan.

Diperdamaikan dan Dibenarkan oleh Allah.

Kita diperdamaikan oleh Allah maka kita memiliki hubungan relationship secara khusus dan kita memiliki hak khusus sebagai Anak dan Dia sebagai Bapa Kita.

2 Korintus 5 :21 Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.

1 Timotius  2:5 Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus.”

Jalan Baru Menuju Keselamatan Kekal.

Karya Tuhan Yesus di kayu salib sudah membuka jalan bagi kita untuk kita memperoleh tempat di Sorga dan hidup kekal bersama dengan Tuhan Yesus.

Ibrani 10:19-20 Jadi, saudara – saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam
tempat  kudus, Karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri.

Teladan Yesus bagi Kita

Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya. (1 Petrus2:21)

Yesus Setia Melakukan Kehendak Bapa

Matius 26 :39 Ya, BapaKu, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu daripadaKu, tetapi janganlah seperti yang Ku kehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” Tuhan Yesus setia melakukan kehendak Bapa sekalipun Dia harus menanggung penderitaan yang hebat sampai peluh dan keringatnya seperti darah sebagai bukti nyata penderitaaannya.

Tidak Berbuat Dosa.

1 Petrus 2: 22 – 23 Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut – Nya. Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.

Sekalipun Yesus memiliki kuasa untuk melakukan pembalasan tetapi Yesus tidak melakukannya karena menjaga agar tidak berbuat dosa dengan ucapan dan perbuatanNya. Tetapi Yesus menyerahkan semuanya kepada Bapa yang mengutusNya yang menghakimi dengan adil.

Tidak Membalas Kejahatan Dengan kejahatan.

Matius 5:44 – 45 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak – anak Bapamu yang di sorga, yang dan orang yang tidak benar.

Lukas 23:34 Yesus berkata: “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.” Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian – Nya.

Tuhan Yesus Memberkati

Baca Juga : Terhindar dari peyangkalan