Renungan Harian Kristen “Menjadi Kebanggaan Orangtua”

Shalom sobat mazmur , semoga hari ini kalian dalam keadaan baik dan sehat selalu ya.

Pada kesempatan kali ini, tim mazmur.id akan memberikan sedikit renungan harian kristen dengan tema “Menjadi Kebanggan Ibu”.

Memiliki keluarga yang masih lengkap merupakan sebuah kebahagian, Jangan sampai kalian menyesal dikemudian hari karena merasa nakal dan kurang patuh.

Untuk membahagiakan orang tua tidak lah sulit, karena orang tua tidak menuntut yang macam – macam kepada anaknya, mereka hanya ingin di perhatikan. Kita sebagai anak sudah sepatutnya melakukan hal tersebut, Seperti pada kisah di bawah ini.

Mawar sebut saja seperti itu, merupakan seorang putri pejabat bank yang sedang terlilit kasus hukum. Hukuman 10 tahun penjara dan denda 10 Milyar sudah menanti di depan mata.

Di blog pribadinya, mawar menulis sebuah artikel untuk mendapatkan opini atau pendapat dari teman – teman nya tentang ketidakadilan yang sedang dijalani ibunya.

Respon positif pun di dapatkan oleh mawar dari para warganet, sehingga dia mendapatkan banyak simpati dan dukungan. Ketika ada sesorang yang bertanya apa cita – cita mawar, dia selalu menjawab “Saya ingin membuat ibu bangga dan terus berprestasi”

Saat ini banyak orang tua yang takut menjadi tua, mereka selalu berpikir akan di telantarkan oleh anak mereka dan akan di titipkan di panti jompo yang jauh dari anak dan cucu.

Seharusnya sebagai orang tua tidak perlu cemas akan hal itu jika mereka telah ‘menempa’ anak mereka sejak dini dengan membangun hubungan antar keluarga berdasarkan ketaatan pada firman TUHAN.

Ada dalam sebuah ayat Alkitab tertulis pada kitab Efesus 6 ayat 4

Dan kamu, Bapak-bapak, janganlah bangkitkan kemarahan di dalam hati anak-anakmu …

Ba­gaimana bisa orang­tua membuat anaknya marah?

Pada orang tua yang selalu mempunyai alasan harus bekerja keras demi masa depan sang anak tanpa membangun komunikasi dan memberikan perhatian.

Sikap egois ini lah yang mulai tertanam pada diri sang anak dan tentunya sebagai orang tua setidaknya harus memperhatikan pertumbuhan sang buah hati.

Karena bukan dengan memberikan materialistis saja anak – anak bisa bahagaia

Jadi, bangunlah keluarga anda dengan penuh kasih dan saling menghormati untuk memetik buah yang manis di kemudian hari.