Menuju Kesempurnaan Kristus

Shalom sobat mazmur, pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan memberikan sedikit artikel tentang ringkasan khotbah gbi prj pluit / gbi ck7 yang disampaikan oleh Rev. Mark McClendon Pada ibadah raya ke tiga dengan judul “Menuju Kesempurnaan Kristus”.

Buat sobat mazmur yang kemarin tidak sempat datang ke gereja, semoga artikel ini dapat membantu kalian yang haus akan firman Tuhan, Yuk simak ringkasan khotbahnya dibawah ini.

Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, Kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus. ( Efesus 4 :13)

Beberapa dari kita banyak mengalami rasa bosan dalam menghadapi kehidupan karena banyak ratusan rutinitas
hidup. Kita datang kegereja untuk mendengar firman Tuhan supaya kita mengerti arah hidup kita untuk tujuan
Tuhan.

Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan – kesalahan kita

oleh kasih karunia kamu diselamatkan dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan
memberikan tempat bersama –¬†sama dengan Dia di sorga,(Efesus2: 4-6)

Bagaimana Menuju Kesempurnaan dalam Kristus ?

Beriman Berakar dan Mengasihi

Sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.(Efesus3: 17).

Sekarang kita sudah berada didalam Kristus, karena kita sudah ditebus ada hal yang harus kita kerjakan. Kristus sebagai pemilik hidup kita yang memiliki hak untuk mengubah dan membangun hidup kita sebagai istana sebagai tempat tinggal-Nya.

Kita harus memiliki komunikasi melalui hubungan yang dalam, memiliki keintiman secara khusus. Kita harus memburu Dia dengan segenap hati sampai menemukanya. Akhirnya kita memiliki kepekaan ketika Tuhan secara khusus meminta kita berubah dan bertobat kearah Kristus. Semakin menuju kesempurnaan Kristus, kita semakin dipakai dan dasyat supaya kuasa dan kekuatan Allah semakin nyata dalam kita.

Berubah Dibaharui dan Berkenan

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. (Roma 12:2).

Hidup kita harus diperbaharui dari sehari supaya kita bisa dirubah dan dibentuk supaya Allah bisa membangun Istana-NYA dalam kehidupan kita. Firman Allah lah yang akan membentuk dan merestorasi segala sesuatu dalam hidup kita yang tidak sesuai dengan pemandangan Allah.

Supaya Allah bisa membangun dan membentuk kita menjadi tempat tinggal yang sempurna bagi Allah. Allah memiliki standart Kerajaan Allah yaitu membangun istana dalam hidup kita. Dengan identitas kita yang baru didalam Kristus sebagai Anak Allah kita memiliki hubungan secara pribadi dan kita saat ini kita memiliki hidup yang berarti dan berguna dan untuk melakukan tujuanNYA Allah.

Hidup kita harus sebagai alat untuk menyalurkan aspirasi Allah supaya tujuan kerajaan Allah terjadi dibumi.
Supaya kita bisa sejalan dengan cara berpikir Kerajaan Allah diperlukan pembaharuan pikiran kita setiap hari melalui kebenaran Firman Tuhan.

Memiliki Hubungan Intim dengan Kristus

Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah. Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun – temurun sampai selama – lamanya. Amin.(Efesus 3:18-21)

Pada akhirnya hubungan kita dengan Kristus yang akan membawa kita kepada perjalanan dalam tingkat yang
memiliki hubungan yang intim, semakin dalam, kuat dan teguh dengan Kristus. Betapa panjang dan dalam kasih Allah, sangat tak tergantikan sekalipun kita harus membayar harga untuk proses pembentukan dan pembangunan istana Kerajaan Allah dalam hidup kita… Amin.

Tuhan Yesus Memberkati

Baca Juga : Lirik Lagu Ku Tetap Cinta Ku Tetap Setia