Renungan Harian Kristen “Anugerah yang Mendidik”

Shalom sobat mazmur.id, sudah lama saya tidak aktif memberikan informasi seputar renungan harian kristen pada blog ini.

Di pagi hari yang indah ini, saya akan memberikan sedikit bacaan yang bisa kalian nikmati sebagai renungan harian kristen hari ini.

Mengambil tema “Anugerah yang Mendidik” berdasarkan kitab Titus 2 Ayat 11 sampai 15.

Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini (Titus 2 Ayat 12)

Sebagai seorang yang beragama kristen, tentunya kita pernah mendengar sebuah kalimat “Enaknya menjadi orang kristen, Hanya percaya kepada Yesus saja sudah di selamatkan”. Inilah anggapan orang yang belum mengenal Yesus dan Ajaran Kristen sesungguhnya.

Memang benar dalam agama kristen, Keselamatan merupakan Anugerah dari Tuhan. Bisa dikatakan bahwa hal ini tidak ada peranan atau usaha manusia, Semua murni pekerjaan Tuhan.

Anugerah memang sangat dibutuhkan, karena tidak ada cara lain untuk manusia agar terhindar dari hukuman dosa. Akan tetapi, sebagai orang kristen bukan berarti setelah diampuni dan diselamatkan dapat berbuat apa saja.

Sebagai orang kristen yang telah mendapatkan Anugerah Tuhan, Sudah sepatutnya kita belajar lebih mengenal Siapa Allah, karakter Allah serta kehendak-Nya.

Dengan mengenal siapa Allah, Bagaimana karakter Allah dan Kehendak Allah membuat kita dapat hidup selaras dengan kehendak-Nya.

Sebagai contoh dalam ke hidupan sehari – hari, Jika kalian mendapati seekor binatang terperosok kedalam lubang yang cukup dalam, apakah dengan memberikan seutas tali binatang itu terselamatkan? binatang tersebut juga membutuhkan usaha agar terselamatkan.

Pertanyaannya adalah Sudahkah kita menerima didikan Tuhan untuk dapat hidup lebih baik setelah menerima Anugerahnya ? Jangan sampai kita mau menerima Anugerah-Nya tetapi menolak Ajaran-Nya.

Biarlah dengan kesaksian – kesaksian kita, semakin banyak jiwa – jiwa yang mendapat lawatan dan Anugerah dari Tuhan Yesus. Tuhan Memberkati

Baca Juga : Renungan Harian Kristen Anak Angkat