4 Manfaat Anggur Merah untuk Kulit Wajah

Anggur merupakan buah yang memiliki banyak khasiat penting untuk tubuh manusia, salah satu nya manfaat anggur merah untuk kulit wajah.

Selain itu manfaat anggur merah juga untuk diet mediteranian, salah satu diet yang sangat aman dan baik tubuh ini merupakan diet yang paling meyehatkan di seluruh dunia.

Namun, pada kesempatan kali ini tim mazmur.id akan membahas mengenai 6 manfaat anggur merah untuk kulih wajah yang belum banyak diketahui.

Supaya tidak penasaran akan manfaat anggur merah untuk kulit wajah, yuk simak artikel selengkapnya dibawah ini.

Manfaat Buah Anggur Merah

Membuat Kulit Bercahaya

Jika sobat mazmur memiliki noda kehitaman pada kulit wajah, tidak ada salah nya untuk mencoba facial anggur merah. Karena Anggur Merah memiliki anti oksidan yang dapat mengembalikan kulit wajah menjadi lebih bercahaya

Eksfoliasi (mengelupas) Kulit

Manfaat anggur selanjutnya adalah untuk mengelupas / eksfoliasi kulit mati yang ada pada wajah. Cara nya cukup mudah, Sobat mazmur dapat memercikan air anggur merah, diamkan beberapa menit selanjutnya pijat halus kulit wajah menggunakan kulit buah anggur merah yang telah dihancurkan secara merata.

Menghilangkan Jerawat dan Kulit Berminyak

Zat Inflamasi dan Antiseptik serta AHA yang dimiliki oleh buah anggur merah sehingga membuat rasa anggur menjadi sedikit asam ternyata mempunyai efek yang sangat besar.

Manfaaat anggur merah yang asam dapat menghilangkan minyak pada kulit wajah dan menghilangkan jerawat serta mencegah munculnya jerawat dikemudian hari.

Baca Juga : Cara menghilangkan Bruntusan di Jidat

Mencegah Kanker Kulit

Asam Amino dan Antioksidan yang dimiliki oleh anggur merah dapat membantu menunda kerusakan pada kulit wajah karena dampak buruk sinar matahari.

Itulah 4 manfaat anggur merah untuk kulit wajah yang belum banyak diketahui oleh banyak orang, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat mazmur semua.

Baca Juga : Manfaat Tomat untuk Wajah